< Kerjasama militer-teknis antara #Rusia dan #Indonesia dapat mencapai tingkat strategis - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kerjasama militer-teknis antara #Rusia dan #Indonesia dapat mencapai tingkat strategis

<


bentengindonesia.com
 Hubungan bilateral antara Rusia dan Indonesia, termasuk melalui lembaga militer, memiliki semua prasyarat untuk mencapai tingkat strategis.  Hal ini dinyatakan oleh Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Angkatan Darat Sergei Shoigu pada pembicaraan di Moskow dengan kepala Departemen militer Republik Indonesia Prabowo Subianto.

 "Kami menganggap Indonesia sebagai salah satu mitra terpenting Rusia di kawasan Asia-Pasifik. Kerjasama dengan Indonesia secara tradisional didasarkan pada persahabatan dan rasa saling percaya. Kami mencatat bahwa ada prasyarat untuk membawa hubungan bilateral ke tingkat kemitraan strategis,"  kata Menteri Pertahanan Rusia.

 Sergey Shoigu juga menyatakan harapan bahwa tahun ini Deklarasi terkait kemitraan strategis akan ditandatangani.  Acara ini akan menjadi tonggak penting dalam hubungan bilateral.


 "Kami siap untuk terus mengoordinasikan tindakan bersama untuk pengembangan progresif hubungan Rusia-Indonesia, termasuk di bidang kerjasama militer dan militer-teknis, serta dalam format multilateral melalui mitra dialog ADMM-plus," kata kepala  Departemen Militer Rusia mengatakan.

 Kementerian Pertahanan Republik Indonesia berharap untuk hubungan yang lebih dekat dengan Departemen Militer Rusia.  Hal ini dinyatakan pada hari Selasa oleh Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto selama pembicaraan di Moskow dengan Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Angkatan Darat Sergei Shoigu.


 "Di Indonesia, kami menganggap Rusia sebagai salah satu kekuatan terbesar di dunia. Federasi Rusia, dan sebelumnya Uni Soviet, selalu membantu Republik Indonesia di masa-masa sulit, dan selalu berada di pihak Indonesia. Kami memiliki  selalu ingin dekat dengan Rusia dan mengembangkan hubungan persahabatan dengannya, "kata Prabowo Subianto.

 Dia juga berterima kasih kepada Sergei Shoigu atas kesempatan untuk bertemu dengannya.  Dia mencatat bahwa pembicaraan juga akan membahas masalah yang berkaitan dengan perayaan peringatan 75 tahun Kemenangan dalam Perang Dunia II.
,- (tim Bti).


Tidak ada komentar

<