< SMK TKM Purworejo Ikuti Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Kodim 0708/Purworejo - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

SMK TKM Purworejo Ikuti Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Kodim 0708/Purworejo

<


Purworejo Jateng,- bentengindonesia.com
Sebanyak 350 siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) TKM Purworejo mengikuti Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Kodim 0708/Purworejo di Desa Pelutan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Senin (27/01)  dan
Kegiatan yang di laksanakan selam dua hari, di buka secara langsung oleh ketua Kwarcab Kabupaten Purworejo.

Kegiatan pramuka kemah bakti Saka Wira Kartika merupakan program kurikulum tiga belas yang wajib dilaksanakan oleh sekolah dengan maksud untuk pembinaan kepada siswa siswi SMK TKM Purworejo dalam rangka menanamkan sikap disiplin bagi para peserta.

Kepala Sekolah SMK TKM Purworejo Ki Gandung Ngadina, S.Pd.,M.Pd menyampaikan kegiatan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika merupakan program tahunan dalam rangka untuk membekali para siswa  kedisiplinan dan sikap kehidupan bermasyarakat dalam bentuk bakti sosial, penanaman pohon, pembersihan lingkungan,dan pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.


“Selain kegiatan sosial Kemah Bhakti Saka Wira Kartika peserta juga di bekali dengan materi wawasan kebangsaan, bela negara, beris berbaris, tali temali dan 5 krida dari anggota Kodim 0708/Purworejo,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Ki Gandung Ngadina, S.Pd.,M.Pd. menuturkan kegiatan kemah bakti ini di dukung oleh Kodim 0708/Purworejo selaku Kamabisaka untuk menanamkan sikap kedisiplinan, kebersamaan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

“Dengan kegiatan kemah bakti  ini, kami berharap akan berdampak positif khususnya bagi para siswa dan bagi sekolah pada umumnya,” imbuhnya.


Sementara itu Pram Prasetyo Achmad selaku ketua kwarcab Kabupaten Purworejo  menyambut baik dengan adanya Kemah Bhakti Saka Wira Kartika yang dilaksanakan oleh SMK TKM Purworejo, kegiatan ini  memiliki beberapa aspek yang bermanfaat diantaranya bela negara, menunjukkan eksitensi pramuka dekat dengan masyarakat dan memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme serta  jiwa kebangsaan.

“Semoga dengan kegiatan ini mereka memiliki pembelajaran yang bagus, melatih kemandirian dan juga memiliki jiwa semangat, motivasi dalam belajar agar tetap tertanam jiwa bela negara,” tuturnya.

Pelda Suratno Selaku Pelatih dari Kodim 0708/Purworejo mengungkapkan dengan adanya Kemah Bhakti Saka Wira Lartika ini akan membentuk karakter kepribadian anak bangsa dan bela negara untuk mengatasi degradasi etika moral bagi generasi penerus bangsa.

“Saya berharap dengan adanya materi yang kami berikan akan bisa menangkal pengaruh negatif bagi siswa dan akan tertanam kedisiplinan sebagai moral dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

#(Zaenal Fanani/red)


Tidak ada komentar

<