< Ambulance Motor Hasil Karya SMKN SUMSEL - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Ambulance Motor Hasil Karya SMKN SUMSEL

<


Palembang,- bentengindonesia.com -SMKN SumSel  lagi-lagi meluncurkan terobosan baru dengan menghadirkan kendaraan yang diklaim sebagai ambulans terkecil di Sumsel bahkan di Indonesia yang juga dapat melintas di jalur yang sempit. 

Ambulance ini memiliki empat  roda dan digandeng dengan sepeda motor dari samping,  juga beberapa fasilitas yang tak kalah lengkap dari ambulance pada umumnya. 

Ambulance ini mampu membawa satu pasien dan satu petugas medis, awal mula dibuatnya Ambulance Motor ini adalah terobosan atau ide kreatif dari seorang Kepala Sekolah SMKN SumSel 
Rafli, S.pd M.pd. 


Melihat kurangnya Ambulance yang ada di Rumah Sakit khususnya di Puskesmas Puskesmas, maka sering terjadi keterlambatan membawa pasien yang di rujuk ke rumah sakit. 

Tidak sedikit dengan keterlambatan itu berujung dengan kematian, oleh karenanya terobosan ini dibuat dengan harapan bisa membantu masyarakat yang berdomisili di lorong dan jalan yang sempit. 

Dalam pembuatan Ambulance Motor ini sendiri Kepala sekolah langsung memberi tugas kepada delapan siswa siswa kreatif SMKN SumSel dan murni menggunakan bahan praktek yang ada di sekolah tersebut.


Saat ditanya awak media yang melihat langsung hasil karya anak anak didiknya,"kami mengerjakan Ambulance ini murni menggunakan bahan praktek yang ada di sekolah ini, waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan selama dua bulan dan menghabiskan dana sekitar 35 juta untuk satu unit Ambulance Motor ini ungkapnya.


Rafli,S.pd.M.pd mengharapkan, hasil anak anak ini bisa berlanjut dan bisa di peruntukan di Rumah Sakit dan Puskesmas Puskesmas.  

Sehingga mempermudah dalam mengatasi masalah masyarakat yang membutuhkan Ambulance, karena Ambulance Motor ini bisa masuk ke lorong dan jalan kecil."tutupnya.
,- (tim Bti).

Tidak ada komentar

<