< Dalam Rangka PSN, Pemdes Wringinharjo dan Babinsa Laksanakan Kegiatan Aksi Jumat Bersih - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dalam Rangka PSN, Pemdes Wringinharjo dan Babinsa Laksanakan Kegiatan Aksi Jumat Bersih

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Pemerintah Desa Wringinharjo dan Babinsa Koramil 10/ Gandrungmangu Kodim 0703/Cilacap Sertu Indra Rismanta  bersama komponen  masyarakat laksanakan kegiatan Jumat Bersih, dalam rangka Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN) 
Kegiatan menyasar pada titik sepanjang jalan, parit, selokan, dan tempat tempat yang memungkinkan menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti.

Kegiatan yang berpusat di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu pada 21 Pebruari 2020 turut juga dihadiri dan turun langsung, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan, Sekdes Imam Ma'ruf
Polsek Gandrungmangu Iptu Yusuf, Babinkamtibmas Bripka Bruri Ngintoro, Satpol PP Kecamatan Gandrungmangu Purwanto dan Surono, Puskesmas Gandrungmangu  Ny. Dwi Sundaryati dan Ny. Aprisaraswati, serta Perangkat dan Lembaga Desa Wringinharjo serta masyarakat.


Kegiatan ini terlaksana hasil musyawarah Koordinasi baik tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa yang pelaksanaannya Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa, Perangkat desa beserta masyarakat dengan tujuan utama adalah untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk, karena musim hujan identik dengan penyebaran penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk.

Pelaksanaan kegiatan tersebut adalah bagian luar membersihkan selokan, dan sampah, yang mengganggu  penyumbatan saluran air, dan menyebabkan air tergenang, disinyalir untuk bersarangnya Nyamuk Aedes Aegypti.


Kegiatan didalam rumah adalah petugas dari UPT Puskesmas Gandrungmangu 2 dan Kader Jumantik Desa Wringinharjo, mengecek tempat penampungan air, karena jentik nyamuk kemungkinan bersarang dan menimbulkan merebaknya nyamuk tersebut dan bisa menularkan penyebaran penyakit demam berdarah," tutur Imam Ma'ruf.

Babinsa Wringinharjo Sertu Indra Rismanta mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga hal ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan kebersihan dan menuju lingkungan bersih dan hidup sehat," jelasnya.

#(Sugeng.S/10)


Tidak ada komentar

<