< Ini Penjelasan Babinsa Grugu Saat Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kemampuan RT/RW dan Pembinaan Linmas - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Ini Penjelasan Babinsa Grugu Saat Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kemampuan RT/RW dan Pembinaan Linmas

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Sebagai bagian dari komponen masyarakat, Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) serta anggota Linmas mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di masyarakat. 

Agar mereka memiliki kemampuan dan kesadaran dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat serta memiliki kesadaran akan bela negara, Pemerintah Desa Grugu menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas kemampuan RT/RW dan pembinaan Linmas yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Grugu Kecamatan Kawunganten, Kamis (6/2/2020).


Kegiatan diikuti seluruh Ketua RT, Ketua RW dan Anggota Linmas se Desa Grugu serta dihadiri Babinsa Koramil 09/Kawunganten Sertu Mulyanto, Babinkantibmas Polsek Kawunganten Bripka Rubangi dan Kepala Desa Grugu Supriyanto beserta staf.

Selaku narasumber Bela Negara, Sertu Mulyanto dalam penyampaiannyas menjelaskan bahwa ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap stabilitas Nasional bisa terjadi dari dalam maupun dari luar negeri. 

"Ancaman terhadap Bangsa dan Negara selalu ada sehingga mengikut sertakan rakyat dalam upaya pembelaan negara. Hal itu tertuang dalam Pasal 30 ayat 1 UUD 1945 yang menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara", jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, selain 
mengupas tentang unsur-unsur bela negara, Sertu Mulyanto juga mengajak peserta pembinaan untuk bekerja secara ikhlas dan maksimal dalam mewujudkan rasa aman kepada masyarakat disekitarnya.

Kegiatan peningkatan kapasitas kemampuan RT/RW dan pembinaan Linmas ditutup dengan latihan Baris-berbaris bagi anggota Linmas se Desa Grugu.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<