< Jalan Yang Menghubungkan Desa Ujungmanik Menuju Kubangkangkung Dikeluhkan Banyak Warga. - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Jalan Yang Menghubungkan Desa Ujungmanik Menuju Kubangkangkung Dikeluhkan Banyak Warga.

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Akses jalan utama yang menghubungkan antara Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten-Cilacap dengan Desa Kubangkangkung dikeluhkan banyak pengguna jalan.

Jalan sepanjang kurang lebih 3 KM sebagian hasilnya bisa dirasakan masyarakat untuk nyaman dilalui, dikerjakan pembangunannya dengan metode sistem rigid beton, namun selebihnya mengalami kerusakan.

Seperti halnya titik perbatasan pekerjaan cor jalan di Desa Kubangkangkung hingga menuju Desa Ujungmanik kondisinya memprihatinkan.
Ketika musim hujan layaknya sekarang ini jalan yang mestinya bisa diharapkan sebagai media transportasi untuk nyaman dilalui jauh dari apa yang diharapkan.

Jalan mengalami kerusakan dibeberapa ruas membuat pengguna exstra berhati-hati akibat tidak ratanya jalan serta kubangan air yang bersarang diantara lubang-lubang sehingga menghambat lalu-lintas.


Jalan utama tersebut merupakan akses transportasi bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas yang diharapkan mampu membawa perubahan kearah laju perekonomian disegala bidang.

Menurut Eko (45) warga Desa Ujungmanik, merasa lelah untuk melewati sebagai lalu-lintas dengan kondisi jalan yang sedemikian rupa.
Jarak tempuh yang seharusnya tidak memakan waktu lama terganjal oleh situasi medan jalan yang kurang menunjang.

Selaku biro jasa mobil carteran Eko sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan yang tidak bersahabat.
Kerugian dapat dirasakan disamping menghambat waktu perjalanan kerusakan  
armada juga diperhitungkan mau tidak mau dengan posisi melintas dijalan exstrim setiap hari sudah bisa dibayangkan keuntungan tidak mungkin bakal berpihak.

Harapan Eko Pemerintah tanggap untuk memperhatikan dengan kondisi akses yang begitu dikeluhkan masyarakat serta telah merugikan dari segi berbagai sektor, baik pertanian, perdagangan maupun pelaku usaha bisnis.


Eko menambahkan jalur utama ini merupakan satu-satunya akses jalan dimana kebutuhan transportasi baik masyarakat setempat maupun masyarakat pengguna jalan dari luar penjuru desa lain.

Apalagi jalur yang menghubungkan antara Desa Kubangkangkung dengan Ujungmanik merupakan akses menuju Pasar Desa Ujungmanik.

Salah satu pendongkrak penggerak roda perekonomian bagi masyarakat khususnya para pedagang pasar.
Besar harapan masyarakat terhadap pemerintah baik Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Pemerintah Daerah dan Kabupaten agar secepatnya melakukan revitalisasi supaya masyarakat dalam menjalankan aktifitas normal, lancar dan nyaman tanpa hambatan," keluhnya.

(Tunjang.D)


Tidak ada komentar

<