< Kapten Inf. Tasino Bersama Forkopincam Cipari Menghadiri Rapat Kerja FKDM - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Kapten Inf. Tasino Bersama Forkopincam Cipari Menghadiri Rapat Kerja FKDM

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Kapten Inf Tasino mewakili Dandim 0703/Cilacap menghadiri Rapat Kerja FKDM
(Forum Kewaspadaan Dini asyarakat) tingkat Desa se Kecamatan Cipari di Gedung Olah Raga Kecamatan Cipari, Jumat, ( 28/2/2020) 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembukaan oleh Sekcam Cipari Komarudin, Doa oleh kepala KUA Cipari serta Pengisian materi kepada anggota FKDM, Peran FKDM dalam mengantisipasi Potensi ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) oleh Kabid Wasbang Titi Sukarni SH, M.Si.

Materi Kegiatan pelaksanaan tentang Peran Strategis dan Tugas FKDM oleh Drs. Susilo MM.


Kapten Inf Tasino menjelaskan terkait upaya masyarakat dalam mencegah Paham Radikalisme, Tugas dan Peran serta FKDM dalam pelaksanaanya FKDM membantu pencegahan awal terhadap ancaman ancanan yang akan menggangu keselamatan NKRI, juga sebagai jembatan kepada pemerintah dengan prinsip temu cepat lapor cepat menjadi dasar dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi FKDM," terang Kapten Inf. Tasino.

FKDM hendaknya juga menjadi mitra pemerintah dalam upaya menciptakan keamanan lingkungan masyarakat dengan penyampaian informasi secara cepat dan akurat.
Sebagai garda depan dalam meminimalisir potensi konflik yang dipicu oleh hal hal yang tidak diinginkan.


Kapten Inf Tasino juga mengajak FKDM untuk peduli mencegah sebelum terjadi bencana alam dengan menjaga keseimbangan alam sesuai program pemerintah "Reboisasi" dan membuang sampah pada tempatnya.
FKDM juga dituntut cepat lapor bila terjadi tanah longsor, banjir dan bencana lain, juga kejadian yang menyangkut ldiologi, Politik, Ekonomi, Budaya, Pertahanan dan Keamanan agar cepat ditindaklanjuti dengan cepat, tepat tanpa efek," tambahnya.

Acara dihadiri oleh 50 anggota FKDM, Babinsa Wil Kecamatan Cipari dan Babinkamtibmas, serta Undangan lainya.- (tim Bti).

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<