< Meningkatkan Profesionalisme Prajurit Kodim 0708/Purworejo Melaksanakan Uji Trampil Jabatan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Meningkatkan Profesionalisme Prajurit Kodim 0708/Purworejo Melaksanakan Uji Trampil Jabatan

<


Purworejo Jateng,- bentengindonesia.com
Untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan, serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam mengemban jabatanya, Kodim 0708/ Purworejo melaksanakan Uji Terampil Jabatan (UTJ)
Kegiatan di laksanakan selama tiga hari terhitung mulai Senin (17/2) hingga Kamis (19/02) bertempat di lingkungan Makodim.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. menjelaskan uji terampil jabatan merupakan metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan.Baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan yang di miliki setiap prajurit.


“Uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan,yang mana kegiatan ini untuk mengukur kemampuan sesuai dengan tugas dan jabatan masing masing prajurit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan dengan adanya kegiatan UTJ setiap prajurit bisa mempedomani referensi yang ada dengan mengaplikasikanya sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan serta akan meningkatnya kemampuan untuk menunjang tugas sebagai aparat komando kewilayahan.

“UTJ merupakan pembinaan personil dan latihan sebagai realisasi program kerja sebagai bekal setiap prajurit dan memahami jabatan yang di emban," imbuhnya.


Semntara itu Kapten Infanteri Ariyadi selaku Kordinator materi mengatakan pelaksanaan UTJ di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0708/ Purworejo dengan jabatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bintara Administrasi (Bamin) dan Bintara Tata Urusan Dalam (Bati tuud) dengan di berikan pertanyaan oleh penguji di setiap pos yang sudah di siapkan oleh penyelenggara latihan.

“Materi yang di ujikan antara lain pembentukan jaring komunikasi,pembinaan wilayah dan juga sebagai nara sumber yang harus bisa menguasai diri sendiri,materi yang di berikan dan mempunyai rasa percaya diri," pungkasnya.

#(Zaenal Fanani/Red)


Tidak ada komentar

<