< Pesan Danramil saat Menghadiri Sosialisasi PBJ dan Pembinaan Lembaga Desa Bulusari - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pesan Danramil saat Menghadiri Sosialisasi PBJ dan Pembinaan Lembaga Desa Bulusari

<


Cilacap Jateng,- (tim Bti).
Danramil 10/Gandrungmangu Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Marjono Menghadiri acara Sosialisasi  Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pembinaan Lembaga Desa di lanjutkan Sosialisai Desa Bersinar Terang di Pendopo Balai Desa Bulusari, Selasa (25/2/2020)

Acara dihadiri oleh, Camat Gandrungmangu diwakili  Sumiran Kasi PMD, Kapolsek Gandrungmangu diwakili Iptu Yusuf, Kepala Desa Bulusari Kukuh Prastowo dan Perangkat, BPD, Perwakilan RW, RT, Tomas dan Toga.

Kepala Desa Bulusari dalam sambutanya menyampaikan
ucapan Terimakasih kepada hadirin.
Dalam kesempatanya Kepala Desa 
Menjelasan Terkait APBJ (Anggaran Pengadaan Barang dan Jasa) agar sesuai aturan, juga untuk di lelang secara terbuka bagi warga masyarakat Desa Bulusari.
Acara dilaksanakan bertujuan agar warga masyarakat dapat mengerti dan para Kadus, RW dan RT dapat menyampaikan/mensosialisasikan kepada warga yang lain, sehingga tidak terjadi kesalahan informasi yang dapat membuat situasi dan kondisi tidak kondosif.


Pemenang lelang tentunya akan di menangkan oleh salah satu pelelang dengan harga terendah, sehingga anggaran yang ada bisa di maksimalkan dalam penggunaanya," jelasnya.

Danramil 10/Gandrungmangu dalam pesanya, mari kita dukung program program pemerintah melaui program desa yang telah direncakan dan dilaksakan oleh Pemerintah Desa, desa ibarat sebuah perahu dimana dalam perahu terdiri dari beberapa unsur yaitu Nahkoda, ABK,Tehnisi dan Penumpang, apabila salah satu unsur tidak mendukung dan tak sejalan maka kapal tersebut tidak akan sampai tujuan. Begitu juga dengan Pemerintahan Desa bila perangkat dan warganya tidak mendukung dan tak bersinergi maka program desa tidak akan tercapai dan terlaksana dengan baik.

Dalam pelaksanaannya warga juga harus peduli dan ikut mengawasi, Apa bila didapati hal hal yang kurang maka warga masyarakat segera menginformasikan/menyampaikn ke desa agar segera di tindaklajuti. Ciptakan rasa kebersamaan, gotong royong dan pererat tali silaturakhim juga hindari perselisihan, permusuhan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

Danramil juga mengajak warga untuk peduli lingkungan akan kebersihan. Dimana lingkungan yang bersih akan terhindar dari segala penyakit dan segala yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

#(Sugeng.S/10)


Tidak ada komentar

<