< Anggota Koramil Wanareja Ikut Penanaman Pohon Kehutanan dan Buah Buahan dilokasi Embung - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Anggota Koramil Wanareja Ikut Penanaman Pohon Kehutanan dan Buah Buahan dilokasi Embung

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Serka Abdul Rochmat Babinsa Desa tambaksari dan Kopda Eko Daryoto anggota Koramil 16/Wanareja Mewakili Danramil bersama unsur Forkonpincam mendampingi Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah 6 dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Kahan/Kabid RL Ir. Bagus Abimanyu melaksanakan penanaman pohon kehutanan dan buah buahan dilokasi Embung Serbaguna Desa Tambaksari, Jumat (6/3/2020)

Penanaman pohon Kehutan dan buah buahan oleh Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah 6 dan memberikan bantuan bibit tanaman buah buahan kepada Kelompok Tani " Harapan Karya Tani " berupa bibit, Mahoni, Jati,
Klengkeng, Jambu Kristal, Durian, Pala, Petai dan Bungur.


Kepala Desa Tambaksari  Eko Widiyanto S.Pd mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Tambaksari dan SMK Gagas yang antusias dan berpartisipasi dalam giat penanaman pohon di Embung Serbaguna Desa Tambaksari, semoga hal ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar Embung umumnya Masyarakat Desa.

Sambutan Camat Wanareja Drs Mohammad Najib M.Si, Dengan adanya penanaman pohon kehutanan dan buah buahan di lokasi Wisata Embung Serbaguna Desa Tambaksari ini semoga bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tambaksari.
Dengan penanaman pohon kehutanan dan buah buahan nantinya bisa dapat tumbuh mata air/sumber air baru sehingga pada musim kemarau Embung Serbaguna Desa Tambaksari bisa bermanfaat airnya bagi masyarakat.


Kepala Cabang Dinas Kehutanan provinsi Jawa Tengah Wilayah 6 dalam penjelasanya bahwa penanaman pohon kehutanan dan buah buahan di Embung Serbaguna Desa Tambaksari bertujuan untuk menghijaukan bumi, sehingga kita dapat memperbaharui Oksigen ( O2 ) yang mulai menipis karena pengaruh rumah kaca, pembakaran hutan, asap pabrik dan kendaraan.
Dengan penanaman pohon kehutanan dan buah buahan semoga dapat menghasilkan mata air yang baru dan bermanfaat bagi anak cucu kita kelak.

Aiptu Heru mewakili Kapolsek Wanareja, Koordintor eks Distrik majenang Ashuri SP,
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap Marsidi,
Kepala Sekolah SD N 1 Tambaksari Jarwanto, Sunarto Kasi Trantibun Wanareja,
Kepala Sekolah SMK Gagas Ny. Elis SH, Kelompok Tani Harapan Karya Tani Desa Tambaksari dan siswa siswi SMK Gagas dan warga Masyarakat.

#(Sugeng.S/16)


Tidak ada komentar

<