< Bati tuud Koramil 10/Gandrungmangu ikuti Apel Pencanangan Gerakan Pembrantasan Sarang Nyamuk - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Bati tuud Koramil 10/Gandrungmangu ikuti Apel Pencanangan Gerakan Pembrantasan Sarang Nyamuk

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang/memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk Aedes Aegpty.

Bertempat di Desa Gandrungmanis RT 2/9 Kecamatan Gandrungmangu Danramil 10/Gandrungmangu yang di wakili Batituud Pelda Kharis Wahyudi menghadiri Apel Pencanangan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)  yang di ikuti sekitar 100 orang, Jumat (13/03/2020).


Acara juga di hadiri oleh Camat Gandrungmangu Drs, Achmad Nurlaeli, M.Si, Kapolsek Gandrungmangu IPTU Siwan, SH.MM, Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu1 Agung Budiyono, S.KM, Kades Gandrungmanis, Babinsa jajaran Koramil 10/Gandrungmangu Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandrungmangu dan Bidan Desa se Kecamatan Gandrungmangu. 

Camat Gandrungmangu dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pemberantasan nyamuk DBD di utamakan memakai cara yang efektif, efisien dan ramah lingkungan, hal ini berfungsi menghilangkan tempat berkembangnya nyamuk. cara yang di maksud adalah dengan 3 M,  yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang bisa menampung air seminggu sekali. tujuan secara umum dilakukannya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Kecamatan Gandrungmangu ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat terbebas dari penyakit Demam Berdarah (DBD).


“Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk PSN," jelas Camat.

Setelah Apel pencanangan tersebut, di lanjutkan acara kerja bakti pembersihan lingkungan secara bersama sama, dan di lanjutkan dengan ramah tamah.

#(Sugeng.S/10)


Tidak ada komentar

<