< Dalam Kesibukan Tugasnya Aiptu Sujarwo Juga Budidaya Bibit Tanaman Jahe Merah - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dalam Kesibukan Tugasnya Aiptu Sujarwo Juga Budidaya Bibit Tanaman Jahe Merah

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Merebaknya Virus Covid - 19 yang menjadi suguhan informasi diberbagai media, lebih dikenal dengan Virus Corona, sudah menjadi wabah penyakit yang mendunia. 
Hal ini mengundang reaksi masyarakat dalam mengantisipasi untuk pencegahan virus tersebut dengan mengkonsumsi berbagai rempah - rempah yang dianggap mampu untuk pencegahan dan menanggulangi daya tahan tubuh menjadi prima. 
Diantaranya Jahe/Jahe Merah, Laos, Kunyit, Temu lawak, Sereh. 


Aiptu Sujarwo Kanit Binmas Polsek Gandrungmangu yang semula hanya menanam "Jahe Merah" dalam Tabulapot ( tanaman bumbu dalam Pot) dan Polibek dipekarangan rumahnya (Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari) setelah masyarakat tahu bahwa tanaman bumbu tersebut manfaat dan berguna sebagai obat pencegahan Virus Corona kini banyak diburu dan diminati masyarakat untuk membibit dan ditanam sendiri dipekarangan rumah juga di polibek. 
Mengingat harga Jahe/Jahe Merah dipasaran sangat lumayan tinggi Rp. 80.000,- hingga Rp. 100.000,- per Kg. 


Dari kesibukanya Aiptu Sujarwo sebagai Kanit Binmas Polsek Gandrungmangu Polres Cilacap, kini juga menyempatkan waktu luangnya menjual bibit tanaman Jahe Merah dalam polibek dengan harga Rp. 5000,- hingga Rp. 35.000,-

Menurutnya disamping harga bibitnya ekonomis juga membantu masyarakat dalam mengantisipasi pencegahan Virus Corona dan dipercaya oleh masyarakat sebagai obat pencegahan, dengan diramu sebagai jamu/obat untuk kekebalan tubuh, Aiptu Sujarwo juga membantu masyarakat untuk membudidayakan tanaman Jahe Merah dimasyarakat, mengingat juga tanaman bumbu Jahe Merah juga susah didapat," tuturnya. 

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<