< Forkopincam dan Puskesmas Gandrungmangu 1 Gelar Rapat Koordinasi Menghadapi Penyebaran Virus Covid - 19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Forkopincam dan Puskesmas Gandrungmangu 1 Gelar Rapat Koordinasi Menghadapi Penyebaran Virus Covid - 19

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Bati tuud Koramil 10/Gandrungmangu pelda Kharis Wahyudi mewakili Danramil  menghadiri rapat koordinasi menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid -19) di Pendopo Kecamatan Gandrungmangu, Senin (16/3/2020)

Hadir dalam acara, Camat Gandrungmangu Drs. Ahmad  Nurlaeli M.Si, Danramil 10/Gandrungmangu diwakili Bati tuud Pelda Kharis Wahyudi, Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan, SH.MM, Ka.UPT Puskesmas Gandrungmangu I Agung Budiyono S.KM, Dr. Erni Solikhati, para Kasi Kecamatan Gandrungmangu, Kepala Desa se Kecamatan Gandrungmangu dan undangan lainya.


Camat Gandrungmangu menyampaikan dan menindaklanjuti intruksi Bupati Cilacap tentang menghadapi Virus Corona (covid-19) ada Lima Poin yang harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Cilacap yaitu :
1.Dihimbau masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatan
2.Mengintruksikan seluruh Kades untuk mengedukasi warga tentang pencegahan Virus Corona dan ajak gerakan cuci tangan pakai sabun serta suka rela membersihkan diri jika mengalami gejala seperti  Corona (flu, demam dll)
3.Kurangi tempat yang mendatangkan kerumunan
4.Menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun diruang publik (Mall, Sekolah, Taman,Tempat, Ibadah dll)
5.Karpet Masjid/Mushola dibersihkan dan disemprot Desinfektan.
Himbauan yang diterbitkan Bupati adalah bentuk antisipasi  penanggulangan Virus Corona untuk dilaksanakan dalam rangka pencegahan.

Kapala UPT 1 Gandrungmangu 
Covid-19 adalah virus yang betasal dari kota Wuhan China yang terindikasi pertama ditularkan dari hewan kelelawar kepada manusia kemudian dari manusia yang sudah terinfeksi ke manusia juga bisa tertular sehingga saat ini sudah sampai ke Indonesia, dengan gejala klinis demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, bila mencapai stadium 3 terjadi sesak nafas.


Tindakan Puskesmas Gandrungmangu 1 kalau ada warga yang pulang dari luar negeri segera dilaporkan dan melaporkan diri untuk di cek kembali kesehatanya, dilihat hasil uji klinis, kalau ditemulan ada gejala corona akan dibuatkan rujukan ke "Rumah Sakit Margona" supaya ada penanganan lanjut.

Sambutan dari Bati tuud Koramil 10/Gandrungmangu
menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Gandrungmangu melalui Kepala Desa (Kades) agar tetap tenang jangan panik, sosialisasikan kepada warga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, guanakan sabun antiseptik dan segera data, laporkan kalau ada tanda - tanda penyebaran perkembangan Covid-19 Kepada instansi terkait," tambah Pelda Kharis Wahyudi.

#(Sugeng.S/10)


Tidak ada komentar

<