< Himbauan Forkopincam dan Pemdes Gandrungmangu Kepada Warga dan Pedagang Pasar - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Himbauan Forkopincam dan Pemdes Gandrungmangu Kepada Warga dan Pedagang Pasar

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Forkopimcam bersama unsur Pemerintahan Desa Gandrungmangu memberikan himbauan kepada warga dan pedagang di pasar Gandrungmangu untuk tidak panik terhadap adanya wabah virus Corona (Covid-19), Rabu (25/03/2020)

Danramil Kapten Inf Marjono bersama Camat dan anggota Polsek menyampaikan agar masyarakat jangan panik dengan Virus Corona dan diharapkan bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain selalu mencuci tangan warga juga diminta agar berbelanja seperlunya, jangan berlama-lama di pasar apabila sudah dapat yang di butuhkan untuk segera kembali ke rumah, jaga jarak tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” tambahnya.


Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di puskesmas,” pungkasnya.

Kapten Inf Marjono juga mengatakan bahwa himbauan tersebut dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat.


“Kami sampaikan kepada warga masyarakat semua agar menyediakan air dan sabun di depan rumah maupun di depan toko dan kios, usahakan selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah beraktivitas dan setelah sampai di rumah langsung mandi dan ganti baju baru berkomunikasi dengan keluarga dan berprilaku hidup sehat,” kata Kapten Inf Marjono saat memberikan himbaun kepada warga melalui pengeras suara.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut selain Danramil kapten Inf Marjono, dan anggota Polsek, juga Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si, Kades Gandrungmangu Nuryani, Kepala Pasar Kuwatno.

#(Sugeng.S/10)


Tidak ada komentar

<