< Koramil 11/Sidareja Sosialisasikan Cuci Tangan Sesuai Standard WHO Kepada Masyarakat - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Koramil 11/Sidareja Sosialisasikan Cuci Tangan Sesuai Standard WHO Kepada Masyarakat

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Anggota Koramil 11/Sidareja   sosialisasikan kegiatan cuci tangan sesuai standar WHO kepada masyarakat di Desa Mulyadadi, Kecamatan Cipari. Rabu (18/3/2020).

Kegiatan dilaksanakan menindaklanjuti perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E. M.Tr (Han), kepada Danramil dan Babinsa jajarannya. Pernyataan tersebut sebagaimana di sampaikan Batuud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita kepada seluruh peserta sosialisasi.


Menurutnya, penyebaran virus Corona di Indonesia akhir-akhir ini sudah mulai masif dan jumlah pasiennya juga terus bertambah, sehingga kita berupaya guna mencegah penyebarannya. 

"Ini adalah salah satu upaya kita guna mencegah penyebaran virus Corona, yang di sinyalir bisa menular melalui sentuhan tangan seperti salaman yang biasa kita lakukan" tutur Pelda Sugita


Walaupun demikian bukan berarti kita tidak mau berjabat tangan tapi cukup dengan merapatkan tangan.

Cara cuci tangan yang baik dan benar di praktekkan oleh petugas dari Dinas UPTD Puskesmas Cipari Bidan Irna Susyani AMd.Keb (Persit ) bersama Siti Nurkhotijah AMK  yang di ikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir dengan antusias.

#(Sugeng.S/11)

Tidak ada komentar

<