< Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Taris Unsur Kewilayahan Dusun - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Taris Unsur Kewilayahan Dusun

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Serka Paimun mewakili Danramil 16/Wanareja Kodim 0703/Cilacap, bertempat di Aula Pendopo Desa Tarisi Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap menghadiri acara pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Formasi Unsur Kewilayahan ( Kadus Bihbul, Kadus Pasireja dan Kadus Cikaronjo) Desa Tarisi Kecamatan Wanareja, Selasa (3/3/2020)

Acara teraebut dihadiri Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib M.Si, Kapolsek Wanareja AKP Sutejo, H.S dan anggota, Danramil 16/Wanareja diwakili Serka Paimun, Kasi Tapem Udi Wahyudi SH, Kasi Trantib Sunarto, Kades Desa Tarisi Jasimin dan Perangkat, Ketua Panitia ( Waldiyatno  ) dan anggota, Lembaga Desa dan calon Kepala Dusun terlantik serta tamu undangan.


Para Kepala Dusun yang diambil sumpah jabatan dan dilantik adalah, Kadus Bihbul 
Wawan Setiaji, Kadus Pasireja 
Ahmad Fathur Rohman, S.Kom, Kadus Cikaronjo Eko Setiawan.
Setelah dibacakan Surat Keputusan Kepala Desa dan Penyerahan Surat Keputusan sekaligus Kepala Desa memgambil sumpah dan jabatan para Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun.

Sambutan Kepala Desa Tarisi Jasimin, menyampaikan ucapan selamat kepada terlantik dan ucapan terimakasih Kepada Panitia pengangkatan Perangkat Desa unsur Kewilayahan Dusun.
Kepala Desa mengaharapkan dengan terlantiknya Kepala Dusun yang baru, berharap bisa mengabdikan untuk kepentingan masyarakat dan bisa membantu Pemdes Tarisi, dan tanggung jawab beban yang diemban sangatlah berat, sehingga mampu berkarya untuk kepentingan masyarakat, dan bekerja penuh keikhlasan juga semangat tanpa pamrih," tutur Kepala Desa.
Sanggup menjaga kekompakan dan besinergi dengan lembaga lembaga lain di Desa," tambahnya 


Camat Wanareja dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Kepala Dusun terpilih dan terlantik, Camat dalam pesanya mengharapkan para Kadus terlantik segera bisa bekerja sesusai tugas dan fungsinya.
Tugas dan Fungsi Kadus sesusai Perda No 64 tahun 2016.
Agar dalam pelaksaananya mampu menguasai Ilmu Kemasyarakatan,
tugas Kadus dijaman Era Milenial harus menguasai IT agar mendongkrak kemampuan dalam melaksanakan tugasnya.

Kadus harus bisa mempunyai Trobosan dan inovasi, 
Menerangkan dan menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan informasi pemerintahan.

Berkaitan dengan Kambtibmas disampaikan oleh Kapolsek Wanareja, Kadus terlantik semoga amanah dan bisa membantu pemerintah dan tugas Kepolisian,
Agar Semua bisa guyub rukun dan bisa seduluran selawase.
Kapolsek menyampaikan Program 3  Prioritas Program  Kapolres Cilacap antara lain,
1. Program 5S 
2. Program Thunder Patrol 
3. Program Desa Bersinar Terang ( bersih dari Narkoba Terorisme, Radikalisme dan Organisasi Terlarang lainya ) 

Pembacaan Doa oleh Ky. Mansur menutup serangkaian acara dan dilanjutkan ramah tamah dan ucapan selamat para hadirin kepada terlantik dan foto bersama.

#(Sugeng.S/16)


Tidak ada komentar

<