< Serka Suwarno Hadiri Undangan Penjelasan Dan Tindak Lanjut Rakor Pencegahan Virus Corona (Covid-19) - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Serka Suwarno Hadiri Undangan Penjelasan Dan Tindak Lanjut Rakor Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Bati Bakti TNI Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno menghadiri undangan penjelasan dan tindak lanjut rakor pencegahan Virus Corona (Covid-19) bertempat di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Senin (16/03).

Kegiatan dihadiri Forkopincam Kampunglaut diantaranya Camat Asep Kucoro, Kapolsek Kawunganten AKP Gatot Sumbono, Kepala UPTD Puskesmas Kampunglaut Deni Gunawan, Kepala Korwil P dan K Moh.Jafar, Kades se Kecamatan Kampunglaut, Kepala sekolah SMA, SMP dan SD se Kecamatan Kampunglaut, Tim sosialisasi UPTD Puskesmas.


Dalam sambutannya Camat Kampunglaut Asep Kucoro menjelaskan bahwa rapat kali ini adalah menindaklanjuti rapat di Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bupati.
"Intinya kita supaya mencegah menyebarnya Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Cilacap", ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau agar dalam menyikapi penyebaran Covid-19 kita dan masyarakat jangan malah takut, sehingga akan memperparah kondisi ketahanan tubuh.
Kita harus tenang dan terus membudayakan hidup sehat dan bersih dengan cara membersihkan tangan dengan sabun atau air septy setiap kita bersentuhan apapun, hal itu untuk memangkas/mencegah penyebaran Virus Corona.


Mengakhiri sambutannya, Camat juga menghimbau agar setiap rumah memiliki alat cuci tangan yang baik yaitu Sabun dan Air Septy dan menghimbau agar tidak resah dengan masker karena masker digunakan hanya untuk orang yang mempunyai gejala sakit berhubungan dengan batuk.

Ditambahkan oleh Serka Suwarno dalam kesempatan tersebut mengajak agar kita jangan terlalu gelisah dan takut, yang penting kita selalu menjaga pola hidup sehat, selalu berolahraga serta selalu menjaga kebersihan.

"Tidak kalah pentingnya selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa supaya kita selalu diberikan kesehatan.
Sosialisasi yang sama juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bantarsari dengan maksud dan tujuan yang sama.

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<