< Si jago Merah Lalap Lima Ruko di Desa Tarisi Wanareja - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Si jago Merah Lalap Lima Ruko di Desa Tarisi Wanareja

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Anggota Koramil 16/Wanareja Serka Paimun bersama Forkopincam dan masyarakat membantu korban  musibah kebakaran yang menghanguskan 5 (Lima) unit Ruko di RT 01/02 Desa Tarisi Kecamatan Wanareja, terjadi pada, Kamis malam, (13/3/2020)

Kejadian berawal saat Hendro Stiawan dan
Nur Kholis korban kebakaran (ruko) pulang dari aktifitas sekira pukul 11.30 Wib melihat api yang sudah menyala di ruko sebelah, dan kedua korban  berteriak, sontak masyarakat keluar berhamburan memadamkan api yang terus membesar dengan peralatan yang ada dan menyelamatkan barang barang.

selanjutnya warga menghubungi instansi (Forkopincam, Pemdes) dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Sidareja untuk meninta bantuan menjinakan si jago merah, dan api bisa dipadamkan sekitar Pukul 02.00 Wib.


Adapun nama pemilik ruko yang menjadi korban kebakaran adalah
Hendro Setiawan, kerugian di taksir sebesar Rp 30.000.000,
Nur Kholis, kerugian ditaksir sebesar Rp 28.000.00, Ujang Saefudin kerugian ditaksir sebesar Rp 27.750.000, Emong, kerugian ditaksir sebesar Rp 22.200.000, dan Sartinah semua warga RT 01/02 Desa Tarisi Kecamatan Wanareja, jumlah total kerugian kebakaran ditaksir sebesar Rp 131.250.000, dalam kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Lima unit ruko yang hangus terbakar menghanguskan perabotan dapur, barang prabotan rumah tangga, barang dagangan hangus terbakar, perlengkapan pakaian keluarga,
Ijazah, STNK, Buku Tabungan milik salah satu korban.


Tindakan yang dilakukan Pemerintah Desa Tarisi mendatangi tempat kejadian kebakaran dan berkoordinasi dengan aparat instansi terkait mendata dan menyelamatkan barang barang berharga milik korban.

Camat Wanareja Drs. Muhammad Makin, M.Si, Anggota Polsek Wanareja Ipad Wasro, Aiptu Asep, Anggota Koramil 16/Wanareja Serka Paimun, Petugas Damkar Sidareja, Petugas PLN Majenang, Kades TARISI Jasimin, Kades Cilongkrang Endang Wahyu, Sekdes Cilongkrang Rohmanudin dan  Warga masyarakat turun kelokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan,  masyarakat masih bergotong royong membersihkan puing puing dan menyelamatkan sisa sisa barang berharga dan mengevakuasi keluarga koban untuk sementara menempati rumah warga dan keluarga.

#(Sugeng.S/16)


Tidak ada komentar

<