< Tanah Longsor Mengakibatkan Tembok Warga Ambrol di Desa Cigintung - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tanah Longsor Mengakibatkan Tembok Warga Ambrol di Desa Cigintung

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Babinsa Desa Cigintung Koramil 16/Wanareja Sertu Suprapto bersama Forkopincam Kecamatan Wanareja dan Perangkat Desa Cigintung meninjau lokasi kejadian tembok ambrol rumah milik Warhinah Desa Cigintung RT 01/01 Kecamatan Wanareja, Rabu (4/3/2020)

Hasil cek bersama (Dedy Kades  Cigintung, Sunarto Kasi Trantibun, Bripka Yaser Arafat Babinkamtibmas Polsek Wanareja, Muhadi BPBD) tembok rumah ambrol di Desa Cigintung Kecamatan Wanareja, kejadian berawal dari Rabu, 04 Maret 2020 Pukul 22.00 Wib terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan longsor hingga menerjang tembok kamar rumah milik Warhinah (50 th) ambrol sepanjang 3 Meter, tinggi 3 meter dan material longsoran hingga masuk dalam rumah.


Dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, korban hanya mengalami kerugian dan kerusakan rumah dengan total kerugian ditaksir Rp. 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah)

Upaya yang dilakukan Forkopicam Wanareja dan Pemdes Desa Cigintung melakukan pendataan dan melaporkan ke Dinas Instansi terkait (BPBD) untuk dilakukan perbaikan.
Kepala Desa Cigintung mewakili Pemerintah Desa menganjurkan supaya masyarakat bersama sama bergotong royong melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah yang masuk dalam rumah dan mengamankan lokasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.


Babinsa menghimbau kepada masyarakat diwiliyah yang berdekatan dengan tebing agar tetap waspada, karena curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi bisa saja mengakibatkan longsor, maka untuk tetap menjaga keamanan agar tidak terjadi korban," tutur Sertu Suprapto.

#(Sugeng.S/16)

Tidak ada komentar

<