< Deklarasi Kampung Siaga Antisipasi Virus Covid-19 Polsek Gandrungmangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Deklarasi Kampung Siaga Antisipasi Virus Covid-19 Polsek Gandrungmangu

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Kewaspadaan yang dilakukan Polisi bersama masyarakat dalam pencegahan virus Corona, dan sebagai sarana monitoring perkembangan situasi untuk membentengi warga dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, sehingga dipandang perlu Kepolisian Resor Cilacap melalui Polsek Gandrungmangu mendeklarasikan Kampung Siaga Covid-19, bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Selasa (14/42020)

Desa Wringinharjo dianggap tepat sebagai Desa yang memenuhi kelengkapan sarana seperti (Kamar sterilisasi, alat suhu(thermometer infra red, tabung penyemprotan) dan Kampung Siaga bertujuan untuk mengobarkan semangat warga dalam melakukan upaya antisipasi penyebaran virus Corona dan Kampung Siaga Covid-19, menitikberatkan pada penanganan pemudik, dari berbagai daerah yang berstatus zona merah.
Kampung Siaga Covid-19 disiapkan untuk melakukan penanganan warga dengan gejala mirip Covid-19 serta keberadaan Kampung Siaga diharapkan menjadi pelopor desa- desa lainnya untuk melakukan hal yang sama," tegas Kapolsek Gandrungmangu. 


Kampung Siaga Covid-19 berharap akan lebih efektif dalam menjalin komunikasi dengan Tim Gugus Tugas, Pemerintah Desa dan Relawan dalam pencegahan penyebaran virus corona agar tidak berkembang," tambahnya.

Dalam penjelasannya Camat Gandrungmangu menyampaikan, Wabah Covid-19 dirasakan sangat berdampak besar bagi kehidupan masyarakat sehari-hari, maka dari dampak tersebut mari kita bersama tuntaskan dan putus mata rantai penyebaran sesuai petunjuk dan himbauan pemerintah sebagai syarat pencegahan. 


Sosial Physical Distancing adalah satu kewajiban yang perlu di pedomani sebagai arah penentu untuk mencegah penularan, dalam situasi darurat penyebaran virus, tetap masyarakat diharap tenang, waspada mereka yang dari perantauan (terlebih datang dari zona merah) patuhi protokol kesehatan demi menjaga dan peduli untuk keselamatan bersama," terang Danramil. 

Camat Gandrungmangu Drs.Achmad Nurlaeli, M.Si, Kapolsek Gandrungmangu lptu Siwan SH.,MH, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Marjono, Babhinkamtibmas Bripka Broery Ngintoro, Bripka Frandy, Babinsa Sertu Indra Rismanta Koramil 10/Gandrungmangu, Jafar Purwanto Pol PP Gandrungmangu, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan, Sekretaris Desa Imam Ma'ruf beserta perangkat, Kadus ( Indah Fais, Lasimin) serta beberapa peserta hadir dalam Deklarasi tersebut. 

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<