< Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap lakukan Fogging di Dusun Tanjungwangi - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap lakukan Fogging di Dusun Tanjungwangi

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sebagai upaya dan tindakan mencegah DBD juga meminimalkan penyebaran virus yang dibawa melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.
Melalui gerakan PSN dengan melakukan Fogging adalah penyemprotan pestisida atau insektisida kimia untuk membasmi nyamuk dan sarang nyamuk.

Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menerjunkan tim Fogging dengan menggunakan tiga alat penyemprotan ke Dusun Tanjungwangi Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Senin (27/4/2020)


Dusun Tanjungwangi merupakan daerah yang tertular wabah DBD, dan beberapa waktu yang lalu seorang balita meninggal karena terjangkit wabah DBD, untuk bersih dari penyebaran nyamuk yang mematikan tersebut maka, Dusun Tanjungwangi diseterilkan dan dilakukan Fogging agar tidak merebak," terang Imam Ma'ruf Sekdes Wringinharjo. 

Imam Ma'ruf juga mengimbau Warga untuk selalu membersihkan rumah dan pekarangan dari barang barang bekas serta genangan air yang disinyalir untuk berkembangnya Sarang nyamuk Aedes Aegypti. 


Kegiatan dihadiri oleh, Kuat Supriyadi Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Siti Fatimah, S.K.M Kepala UPT Puskesmas Gandrungmangu 2, Sertu Indra Rismanta Babinsa Wringinharjo Koramil 10/Gandrungmangu, Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan, Sekdes Imam Ma'ruf, Kadus Tanjungwangi Lasimin, Tohirin Staff Kasi Kesejahteraan, Mundirin Ketua RT 03/03 dan tim Fogging.

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<