< Program Gerakan 4000 Masker Diberikan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap Untuk Masyarakat - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Program Gerakan 4000 Masker Diberikan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap Untuk Masyarakat

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Program kegiatan gerakan 4000 masker Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap di Kwaran Kawunganten, dalam rangka ikut menanggulangi cegah covid-19, Kamis (16/04).

Gerakan Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarcab 1101 Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, ST. MM berhasil menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan.
Penyelenggaraan terlaksana dan tercapai sesuai harapan berkat kerjasama antara Kwarcab dan Kwaran, Semangat serta kekompakan Pramuka dewasa di Kwaran Kawunganten sebagai salah satu pendukung.

Program peduli cegah covid-19 Gerakan 4000 masker, dimotori panitia pelaksana dibawah komando Ketua Harian Mabiran Gerakan Pramuka Kwaran Kawunganten, Thoyibin, S.Pd, (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kawunganten.
Ketua Kwaran Kawunganten, Tri Nursanto, S.Pd. M.Pd, Panitia Penyelenggara, Redy Suswantoro (Komandan Pramuli Kwarcab 1101 Cilacap).
Yohanes Sugiyanto, Penanggung jawab pelaksana kegiatan Kwaran Kawunganten (Andalan Cabang Binawasa Gerakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap).


Dalam program penggalangan gerakan 4000 masker oleh Ketua Harian Mabiran dengan target 1000 masker namun berkat kepedulian dan empati besar dari Pramuka Dewasa berhasil terkumpul 4000 buah masker yang sukses dibagi untuk masyarakat yang membutuhkan dari semua kalangan.

Sasaran pembagian gerakan 4000 masker oleh Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap di Kwaran Kawunganten berpusat didepan terminal /depan pasar Kawunganten.
Jalan Raya Bojong dan di 47 tempat di lingkungan Gugus depan SD Se Kwaran Kawunganten. Dalam pembagian sendiri melibatkan Andalan Cabang Kwarcab Cilacap  serta Andalan Ranting Kwaran Kawunganten.
Masyarakat antusias menerima serta merasa senang dengan bantuan yang diberikan dalam kondisi saat ini, masker sangat dibutuhkan dan diharapkan.

Drs. Farid Ma'ruf, ST, MM, Selaku Ketua Kwarcab 1101 Cilacap, Mengucapkan terimakasih kepada Ketua Harian Mabiran Kawunganten yang telah melakukan koordinasi dikantor Setda (Sekretaris Daerah) Cilacap,
Sehari sebelum pelaksanaan berlangsung, Rabu (15/04) 


Farid juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pembagian sembako untuk menghindari kerumunan masa supaya menggunakan kupon," jelasnya.

Didaulat selaku Penanggung jawab pelaksana di Kwaran Kawunganten, Yohanes Sugiyanto, Merasa puas dengan kegiatan yang dilakukan.
Kegiatan kemanusiaan dalam rangka peduli ikut menanggulangi percepatan penanganan cegah covid-19 melibatkan semua jajaran dan didukung kerjasama semangat pramuka Dewasa di Kwaran Kawunganten berjalan dengan baik, Lancar, Aman sukses.
Dari 1000 masker yang ditargetkan hingga 4000 yang berhasil dikumpulkan merupakan anugrah luar biasa sehingga harapan bisa maksimal.

Semoga dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat dimana dalam situasi dan kondisi darurat dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran covid-19 Pramuka Peduli bisa berbagi buat sesama," tutupnya.

(Tunjang.D/red).


Tidak ada komentar

<