< Upaya Nyata Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Danramil Karangpucung Bersama Babinsa - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Upaya Nyata Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Danramil Karangpucung Bersama Babinsa

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di kalangan masyarakat, perlu adanya upaya nyata untuk mengatasinya, terkait hal tersebut Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa bersama anggotanya terus berupaya melakukan  pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangpucung, dengan membagikan masker kepada masyarakat setempat, Selasa (28/4).

Danramil 15 Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa mengatakan sejumlah lebih dari 800 masker sudah dibagikan kepa masyarakat di beberapa desa di wilayah Kecamatan Karangpucung diantaranya Desa Tayem, Bengbulang, Babakan, Surusunda, Pamulihan, Gunungtelu, Ciruyung dan Sidamulya. 


"Pembagian masker diberikan kepada masyarakat yang melintas, dan belum memiliki masker. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan menjaga warga dari penularan virus corona melalui udara, selain itu kita juga menghimbau seluruh masyarakat umum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah ditengah Covid-19 ini," kata  Danramil.

Selain pembagian masker, para Babinsa juga melakukan sosialisasi dengan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan diri, melaksanakan sosial distancing dan physical distancing, stay at home, tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Dalam upaya memutus penyebaran pandemi corona, butuh kerjasama semua pihak, untuk itu kita harus bersatu dalam menyikapi situasi ini. Kita bersama pemerintah sudah berupaya untuk melakukan tindakan preventif, jika masyarakat lebih disiplin dan patuh terhadap himbauan pemerintah terkait protokol pencegahan virus maka kita yakin pandemi ini dapat segera berakhir, imbuhnya.

Lebih lanjut, "peran babinsa disini sangat penting dalam membantu Gugus Tugas penanganan Covid-19 di tingkat desa, dengan adanya sinergi yang baik dengan seluruh unsur yang ada, maka pengawasan dan pengendalian warga menjadi lebih mudah. Namun demikian Babinsa harus tetap siaga memantau perkembangan situasi di wilayah binaannya masing-masing," tandasnya.

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<