< 2 Babinsa Koramil 09/Kawunganten Bantu Memasak Di Dapur Umum Forkopimda - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

2 Babinsa Koramil 09/Kawunganten Bantu Memasak Di Dapur Umum Forkopimda

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Demi membatu masyarakat yang kurang mampu dan kesulitan dalam menyiapkan buka puasa akibat adanya wabah Virus Corona (COVID-19), Danramil 09/Kawunganten perintahkan 2 Babinsa yaitu Serka Suwarno dan Koptu Andi Kusmanto untuk membantu memasak di dapur umum Forkopimda yang digelar di halaman Balai Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Kamis (7/5/2020).

Selain Babinsa kegiatan tersebut juga diikuti anggota Polsek Bantarsari, Satpol PP Kecamatan Bantarsari, Anggota tim masak dari Sat Brimob, Perangkat Desa Bantarsari, UPT BPBD Sidareja, PKK Desa Bantarsari dan Ormas Pemuda Pancasila serta Banser Satkoryon Bantarsari, di hadiri pula Forkopincam Bantarsari dan Kades Bantarsari Ngato Urohman.


Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa program dapur umum Forkopimda dilaksanakan per sektor secara bergiliran di mulai dari Kecamatan Bantarsari, Kawunganten, Jeruklegi, Kesugihan dan Maos.

"Ke lima Kecamatan tersebut menjadi satu sektor", jelasnya.


Nantinya dalam setiap memasak ditargetkan 1000 bungkus, akan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa meliputi Desa Bantarsari, Rawajaya, Bulaksari dan Kamulyan, adanya dapur umum diharapkan dapat membatu masyarakat yang kurang mampu dan kesulitan dalam menyiapkan buka puasa akibat adanya Covid-19.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kerjasama Forcopimcam, Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat yang telah melaksanakan gotong royong memasak dan menyajikan makanan dengan baik dan lancar, semoga segala kerja dan etikad baik kita mendapatkan balasan dari Allah SWT", ucapnya.

#(Sugeng.S/red)

Tidak ada komentar

<