< Babinsa Bersama Forkopimcam Bantarsari Tinjau Operasi Pasar Gula Pasir - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Babinsa Bersama Forkopimcam Bantarsari Tinjau Operasi Pasar Gula Pasir

<


Bantarsari Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Babinsa Bantarsari Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno bersama jajaran Forkopimcam Bantarsari tinjau langsung pelaksanaan operasi pasar gula pasir (gula putih) yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan PT Darmapala Usaha Sukses (DUS) bertempat di Balai Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan operasi pasar dilaksanakan guna mengendalikan harga pangan Nasional khususnya gula pasir yang akhir-akhir ini sudah melebihi harga eceran toko (HET) akibat adanya dampak Covid-19.


Babinsa Bantarsari Serka Suwarno dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pasar murah gula pasir yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Cilacap untuk wilayah Kecamatan Bantarsari hanya di sediakan maksimal 2 ton dengan harga jual eceran Rp.12.500/Kg dan maksimal hanya dibolehkan membeli 2 kg/orang.

"Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Bantarsari di adakan pasar murah gula pasir, silahkan masyarakat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mencukupi kebutuhan gula pasir di rumah.


Walaupun masyarakat hanya di bolehkan membeli 2 kg/orang, Alhamdulillah dari 2 ton gula yang di siapkan semua ludes terjual dan semoga dengan adanya pendistribusian gula ini akan meringankan beban masyarakat yang berdampak Covid-19", ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Cilacap Frida beserta perwakilan dari PT DUS Jarot, Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM, Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin dan Kades Bantarsari Ngato Urohman.

#(Sugeng.S/red)


Tidak ada komentar

<