< Babinsa Koramil 09/Kawunganten Bersama Unsur Terkait Bantu Amankan Pembagian KKS Program Sembako - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Babinsa Koramil 09/Kawunganten Bersama Unsur Terkait Bantu Amankan Pembagian KKS Program Sembako

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda NKRI, Kemensos RI bekerja sama dengan Bank Mandiri kembali distribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program sembako, hal itu sebagaimana terlihat di Desa-Desa se wilayah Kecamatan Bantarsari, Jumat (8/5/2020).


Dari pagi hingga sore sebanyak 2.532 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tampak berduyun-duyun mendatangi tempat pendistribusian yang di pusatkan di Balai Desa masing-masing. Agar pelaksanaannya berjalan lancar, tertib dan aman Babinsa Koramil 09/Kawunganten bersama Babinkamtibmas Polsek Bantarsari, Satpol PP dan Linmas bantu amankan kegiatan tersebut. Salah satunya seperti tampak di Balai Desa Bantarsari Serka Suwarno, Bripka Ahmad Fauzi dan anggota Satpol PP Bantarsari Hartono.


Menurut Babinsa Bantarsari Serka Suwarno dalam laporannya menyampaikan, untuk Desa Bantarsari sebanyak 321 KKS didistribusikan langsung kepada KPM yang berhak menerima. Dengan didistribusikannya KKS tersebut, nantinya dapat dimanfaatkan oleh KPM untuk mengambil sembako di agen-agen yang sudah ditentukan sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

"Semoga ditengah pandemi Covid-19 dan ketidak pastian ekonomi dapat membatu meringankan beban hidup masyarakat khususnya di Kecamatan Bantarsari", ungkapnya.

Walaupun belum semua terdistribusikan karena tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

#(Sugeng.S)

Tidak ada komentar

<