< Cegah penularan Covid-19 Posko Desa Rawajaya Berlakukan Gerakan Pakai Masker. - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Cegah penularan Covid-19 Posko Desa Rawajaya Berlakukan Gerakan Pakai Masker.

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Mencegah penularan berkembangnya Corona Virus Disease-19 (Covid-19) dimasyarakat, Pemerintahan Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari dirikan Posko Relawan Covid-19, bertempat di pertigaan Dusun Rawakeling Desa Rawajaya. 

Posko didirikan guna antisipasi penyebaran covid-19 diwilayah tersebut, mengingat masih banyaknya pemudik yang pulang kampung tanpa mengindahkan himbauan pemerintah, hal ini menjadi kekhawatiran masyarakat. 


Dengan adanya Posko Relawan yang setiap saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk taat anjuran kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19.

Beberapa titik jalan dan gang yang berada diwilayah Desa Rawajaya ditutup dan menggunakan satu akses jalan yang melintasi jalur Posko Relawan, agar pengguna jalan terdeteksi, himbauan penggunaan Masker juga diberlakukan, dan bila dijumpai pengguna jalan tidak menggunakan masker diintruksikan untuk putar balik. 


Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno setiap saat mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan, Posko Relawan Covid-19 bagian dari Posko Gugus Tugas Desa yang berfungsi memantau arus keluar masuknya pengguna jalan dan pencegahan dini bila akan memasuki wilayah desa Rawajaya dan sekitarnya," jelas Babinsa didampingi Misno Kepala Dusun Rawakeling, Selasa (5/5/2020)

Optimalisasi Posko dengan penjagaan Relawan yang siap bertugas dengan kelengkapan seperti, penyemprotan, pendataan agar wilayah desa Rawajaya betul betul menjadi aman, nyaman dan tenteram tentunya butuh dukungan dari semua elemen masyarakat," tambahnya. 

(Sugeng.S)

Tidak ada komentar

<