< Inisiatif Karang Taruna Cipaisan Mencegah Penyebaran Covid-19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Inisiatif Karang Taruna Cipaisan Mencegah Penyebaran Covid-19

<


Purwakarta Jabar,- bentengindonesia.com
Karang Taruna Kelurahan Cipaisan  Khususnya RW 05 berinisiatif mendirikan Posko Check Point Penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara cek suhu, membagikan masker kepada setiap orang yang tidak menggunakan pada saat melintas. 

Karang Taruna Kelurahan Cipaisan dibawah kepemimpinan Muhammad Syarif Hidayatullah sekaligus ketua ranting I GNI-Berbangsa Cipaisan Kabupaten Purwakarta mengatakan posko-posko didirikan disemua sub unit karang taruna RW 01 sampai dengan RW 05.

Disaat sedang mengawasi dan memantau salah satu Posko Check Point sub unit Karang Taruna RW.05  Dayat mengatakan mereka sangat Antusias dan sigap dalam memerangi Wabah Covid-19 diKelurahan yang ada diwilayahnya.


kami melakukan apa yang bisa kami lakukan, di mulai dengan apa yang kami punya, kontribusi yang diberikan saat ini contohnya terhadap lingkungan sekitar seperti terlihat dan yang terpantau yaitu dari RW 05 Kelurahan Cipaisan.tambah dayat
"Sabtu, 16/05/2020

Begitu juga Muhammad Ilham Awaludin selaku Ketua Sub Unit RW. 05 yang menggerakkan anggotanya sebanyak 35 orang anggota aktif untuk mendirikan Posko Check Point dengan sumber dana hasil dari swadaya anggotanya dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Salah satu anggotanya yang dikonfirmasi awak media yaitu Ahmad ajib nugraha mengatakan kami melakukan ini sukarela demi kepentingan orang banyak.Kegiatan ini tergerak atas dasar kemauan sendiri dari kami semua anggota tanpa meminta atau bantuan dari Pemerintah Daerah  dan lainnya, dengan harapan Wabah Covid-19 segera berakhir dan semua bisa beraktifitas kembali seperti biasanya


Posko penanggulangan ini beroperasi selama 24 jam dengan cara Rolling atau di shif setiap shifnya hanya berjaga selama 4 jam setiap harinya dikarenakan latar belakang anggota ada pekerja, pengusaha, pelajar dan lain sebagainya.

Tanggapan warga masyarakat di lingkungannya banyak yang sependapat dengan langkah antisipasi yang dilakukan oleh kami, bahkan mereka sangat mendukung dengan cara memberikan support,makanan dan minuman pada saat mereka melintas untuk anggota kami yang berjaga di posko."tambah Ajib

(A H)



Tidak ada komentar

<