< Ketua RW 01 Bersama TNI dan Karang Taruna Kelurahan Cipaisan Bersinergi Cegah Penyebaran Covid-19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Ketua RW 01 Bersama TNI dan Karang Taruna Kelurahan Cipaisan Bersinergi Cegah Penyebaran Covid-19

<



Purwakarta - Jabar,- bentengindonesia.com - bentengindonesia tv
PSBB diPurwakarta sebelumnya dilaksanakan Selama 14 hari namun demikian terlihat masih kurang Efektif dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang kurang disiplin.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengkaji ulang dengan mengambil langkah yaitu memberlakukan PSBB Komunal yang berarti Substansinya sama halnya dengan PSBB Parsial yang sebelumnya sudah diterapkan.

Namun dalam hal ini Pemberlakuan PSBB Komunal diterapkan hanya di tingkat yang lebih kecil skalanya dan lebih terjangkau seperti di tingkat-tingkat Kelurahan hingga Tingkat RW dilingkunganya masing-masing.

seperti halnya yang dilakukan Ir. Hikmat Wahyunadi selaku Ketua RW 01 Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta yang didukung oleh Serka Cucu Suharli selaku Babinsa dan beberapa Anggota dari PAM PSBB Komunal salah satunya Serma Malik Suhri bersama rekan anggota TNI lainnya 


Begitu juga dengan Peran Muhammad Syarif Hidayatullah Ketua Unit Karang Taruna Kelurahan Cipaisan sekaligus ketua ranting I GNI-Berbangsa Cipaisan Kabupaten Purwakarta serta RT dan warga RW 01 yang dilibatkan disaat Pelaksanaan Tekhnis dan mekanismenya.

Adapun tanggapan dari Ir. Hikmat Wahyunadi selaku Ketua RW 01 mengatakan PSBB Komunal dibentuk dalam rangka mendukung  program Pemerintah Kabupaten melalui Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta untuk mencegah Penyebaran Covid-19 yang meluas.'Kamis, 28 Mei 2020

Khususnya di lingkungan RW 01 dengan mendirikan Posko Check Point Untuk Membatasi Kegiatan Masyarakat adapun kegiatan yang dilakukan adalah dengan menutup akses jalur umum dan hanya di buka 1 Pintu Keluar Masuk Kendaraan.

Sehingga bisa mempermudah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini melalui Chack Suhu dan Memberikan masker kepada warga yang belum memilikinya sekaligus mensosialisasikan kembali penerapan ini dan pentingnya menjaga kesehatan serta waspada terhadap Wabah Covid-19."tutur Hikmat.

(A H)


Tidak ada komentar

<