< Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Bagikan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Lansia. - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Bagikan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Lansia.

<


Cilacap Jateng,-bentengindonesia.com
Bentuk Kepedulian terhadap masyarakat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Cilacap menyalurkan 50 paket sembako, bertempat di Pendopo Desa Bringkeng.
Penyaluran 50 paket sembako diberikan Kepada masyarakat kurang mampu dan lansia didua desa di Kecamatan Kawunganten (Desa Bringkeng dan Desa Grugu) Rabu (6/5)

Hadir pada acara pemberian bantuan, Forkopincam Kecamatan Kawunganten, dari unsur Kecamatan, Team penggerak Pkk Kecamatan Kawunganten, Kapolsek Kawunganten AKP Gathot Sambodo dan Anggota, Camat Kawunganten Muji Utomo. AP. MM, Danramil 09/ Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono beserta Babinsa, Kepala Desa Bringkeng dan Grugu beserta perwakilan warga penerima.


Pembagian paket sembako tersebut merupakan hasil kerjasama BNI berbagi cabang Cilacap melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau program peduli sosial yang  disalurkan langsung didesa-desa yang ada di kecamatan Kawunganten.

Ditengah wabah pandemi Civid-19 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M, pembagian paket sembako tetap diberikan untuk masyarakat namun dijalankan sesuai aturan serta mentaati himbauan pemerintah dilakukan sesuai SOP dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Berkenaan dengan bulan suci  bulan penuh berkah dan maghfiroh bulan penuh ampunan kami bersama rombongan menyalurkan  beberapa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” sambutnya.

Penyerahan sembako untuk kedua desa langsung diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan kondisi warga kurang mampu dan lansia terkecuali warga Desa Grugu yang hadir sebagai perwakilan diberikan secara simbolis dan didampingi Kepala Desa setempat. 

"Kami melihat langsung dilokasi dimana masyarakat yang layak untuk menerima hak yang kami berikan, janda, orang tua jompo atau masyarakat kurang mampu merupakan sasaran utama sebagai prioritas dalam menyalurkan bantuan," tambahnya. 


Disamping pembagian sembako untuk masyarakat yang layak Ketua Team Penggerak Pkk,  Hj. Tetty Rohatiningsih. S. Sos. juga membagikan masker kepada setiap warga yang ditemui.

Untuk mentaati anjuran pemerintah dalam menangkal  penularan virus corona pentingnya masker agar  
digunakan dalam situasi apapun terutama dalam menjalankan segala aktifitas, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Dengan Stay dirumah kurangi rutinitas diluar rumah, sosial distancing, selalu gunakan masker disetiap aktifitas mudah-mudahan wabah virus covid-19 secepatnya bisa hilang, " terang Hj. Tetty Rohatiningsih. S. Sos.

Misran selaku Kepala Desa Bringkeng mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian sosial yang diberikan TP PKK Kabupaten Cilacap untuk warga masyarakat.
Kepala Desa juga menyampaikan keprihatian terkait warga desa Bringkeng yang mengalami kebanjiran ditengah pandemi yang mewabah serta berharap agar semua permasalahan dapat diatasi bersama dengan memohon bantuan pihak pemerintah daerah dalam mengupayakan masalah yang dialami," ucapnya.

(Tunjang.D)

                                      

Tidak ada komentar

<