< Musdessus Desa Wringinharjo Dalam Rangka Penanggulangan Dampak Bencana Covid-19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Musdessus Desa Wringinharjo Dalam Rangka Penanggulangan Dampak Bencana Covid-19

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri PDTT Rl Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan peraturan Menteri Desa PDTT RI Nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020 terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD)

Pemerintah Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu melaksanakan Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) untuk melakukan validasi dan vinalisasi serta penetapan data KK penerima BLT-DD yang dinyatakan memenuhi persyaratan bagi masyarakat penerima manfaat melalui pendataan di masing - masing RT.
BLT-DD disalurkan kepada masyarakat dengan kriteria mereka yang belum mendapatkan anggaran apapun dari pemerintah diantaranya PKH, BPNT, Kartu Pra Kerja dan bantuan pemerintah lainnya.


Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si menyampaikan hal penting dalam pelaksanaan musyawarah transparasi dan tepat sasaran adalah hal yang utama, guna meminimalisir penyaluran tanpa tumpang tindih dari berbagai bantuan yang dikucurkan kepada masyarakat agar ada pemerataan sesuai realita dan kriteria," jelas Camat. 

Penyelarasan pelaksanaan kegiatan Musdessus harus  obyektif dan penerapan langkah- langkah dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat," tambahnya. 

Danramil 10/ Gandrungmangu dalam himbaunya menekankan agar masyarakat melakukan himbauan pemerintah untuk mentaati segala kewajibannya sesuai protokol kesehatan guna memutus Percepatan penyebaran Covid-19 agar masyarakat kembali menjalani kehidupan normal tanpa kecemasan. 


Hadir dalam acara, Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Marjono, Sertu lndra Rismanta Babinsa Wringinharjo, Pol PP Wahyu SA, Ketua BPD Dwi Sigit Purnomo, S.Th.l dan Anggota, Pendamping PKH, Hasanan Kepala Desa Wringinharjo dan Perangkat, Ketua RW dan perwakilan Ketua RT. 

Musyawarah Musdessus yang dipandu Imam Ma'ruf Sekdes Wringinharjo dalam pemaparan acuan dan kriteria penerima BLT-DD berjalan aman dan kondusif, Kamis (7/5/2020)

#(Sugeng.S/S.Wahyudin)

Tidak ada komentar

<