< Peduli Covid-19 Forkopimda Kabupaten Cilacap Siapkan Dapur Lapangan Di Gandrungmangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Peduli Covid-19 Forkopimda Kabupaten Cilacap Siapkan Dapur Lapangan Di Gandrungmangu

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Keseriusan Pemkab Cilacap dalam rangka percepatan penanganan cegah Covid-19 terus digalakan, berbagai upaya dilakukan salah satunya pendirian dapur umum serta pendistribusian logistik oleh Forkopimda Kabupaten di Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (06/05).

Kegiatan dihadiri langsung Wakapolres Cilacap Kompol Agus Sulistiono, S.H. S.I.K, Kasat Narkoba Iptu Syuaib, S.I.K, Kasat Sabhara AKP Amirul Mukminin Suryoprobo, S.H, Kapolsek Sidareja Kompol Asep Kusnadi,
Kapolsek Cipari AKP Tusiran, S.H, Kapolsek Kedungreja AKP Suwarna, Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan, S.H. M.M, Kapolsek Patimuan Iptu Suharna, S.H, Kanit Sabhara Polsek Gandrungmangu Iptu Yusup Haryadi,


Camat Gandrungmangu Ahmad Nurlaeli, M.Si, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono, Ka Trantib Kecamatan Gandrungmangu Bambang Suprayitno, S.IP, BPBD Kabupaten Cilacap, Banser serta PKK Kecamatan Gandrungmangu.

Pada pelaksanaan kegiatan Wakapolres beserta rombongan tiba dilokasi dan berkesempatan membagikan ribuan nasi kotak yang sudah dipersiapkan untuk masyarakat Gandrungmangu sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

Kegiatan terus berlanjut dan berlangsung dilakukan Forkopimda dari jajaran POLRI, TNI, BPBD dengan berpindah-pindah dari Kecamatan ke Kecamatan dengan mengedepankan unsur sosial kemanusiaan. 


Selain mengecek kesiapan Anggota Polsek Gandrungmangu, Wakapolres memberi arahan kepada Camat serta jajaran petugas percepatan penanganan covid-19 untuk menjaga kebersihan diri cuci tangan dan pakai masker agar dibiasakan membantu pengawasan terhadap pemudik yang hendak kembali kedaerah asal.

Kapolres Cilacap melalui Wakapolres menghimbau    
masyarakat yang berada diperantauan untuk meniadakan tradisi mudik atau pulang kampung Pemkab Cilacap, TNI, POLRI dan BPBD siap membantu keperluan masyarakat dengan cara mendistribusikan nasi bungkus diseluruh wilayah jajaran Polsek dan Koramil disetiap Kecamatan.

Perhatian pemerintah terhadap tanggap bencana yang ditimbulkan covid-19 akan terus dilakukan dengan upaya meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dalam kerangka kemanusiaan sehingga manfaatnya bisa dirasakan untuk mengurangi beban sosial ekonomi masyarakat ditengah pandemi yang mewabah.

#(Tunjang/Tim).

Tidak ada komentar

<