< Pembentukan PAC GANN sekaligus Sosialisasi Bahaya Narkoba ditengah Covid-19 - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Pembentukan PAC GANN sekaligus Sosialisasi Bahaya Narkoba ditengah Covid-19

<



Karawang Jabar,- bentengindonesia.com - bentengindonesia tv
Upaya GANN (Gerakan Anti Narkotika Nasional ) Kabupaten Karawang memutus mata rantai Penyebaran Narkotika dan Wabah Covid-19 tak kenal lelah demi terciptanya Masyarakat yang sehat.

Nevi Danial SE. Selaku SekCab DPC GANN Karawang yang kali ini didampingi oleh Ali Imran Selaku WANHAT (Dewan Penasehat) sekaligus Pendiri Lembaga ini,  menyampaikan Desa Jatimulya ini sudah dianggap rawan Narkotik karena dilihat dari  banyaknya korban.

Salah satunya contoh Korban Narkotika didesa Jatimulya itu sudah mengalami Cacat Mental. Nevi menuturkan sosialisasi pemahaman tentang Bahayanya Narkoba dilakukan didesa Jatimulya bersama tim dari DPC yang sekaligus membentuk Struktur Kepengurusan PAC GANN Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Adapun Himbauan Nevi kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada GANN manakala ada Orang yang memakai Narkotik  supaya bisa di rehabilitasi, hal ini GANN Sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan BNN dan Kapolres Karawang.'Jumat, 15/05/2020


DPC GANN Karawang yang didirikan pada tahun 2016, Ali Imran Selaku Dewan Penasehat sekaligus pendiri mengatakan bahwa semenjak awal pembentukan pengurus, DPC GANN Kabupaten Karawang semakin berkembang.

Program ini menerapkan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang didasari dari hasil bimbingan BNN (Badan Narkotika Nasional).'tutur Ali

Terbentuknya PAC GANN diKecamatan Pedes Dibawah pimpinan Surim ahmad ghazali memiliki keinginan membantu pihak-pihak terkait dalam pemberantasan Narkotika di wilayahnya.

Tujuan membentuk PAC GANN selain memperkenalkan Lembaga ini kepada masyarakat, Surim mengungkapkan bahwa salah satu contoh buruk dan menjadi korban bahayanya narkoba adalah adik kandungnya sendiri yang mengalami Cacat Mental dari tahun 1987 yang menggunakan Narkoba berjenis Pil Lexotan.'tambah Surim

Bersamaan dengan Kegiatan itu Muhammad mulhat selaku Tokoh masyarakat Desa Jatimulya berharap keberadaan GANN  didesa Jatimulya jauh dari Narkoba dan bagi yang sudah terkena bisa menjadikan Efek jera khususnya kawula muda bisa bebas narkoba dan sehat.'Tuturnya.

(A H)

Tidak ada komentar

<