< Sebanyak 90 KPM Desa Wringinharjo dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Sebanyak 90 KPM Desa Wringinharjo dapat Bantuan Sosial Tunai (BST)

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT Pos Indonesia mulai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dan  masyarakat kini bisa bernafas lega, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M. 

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 90 Keluarga penerima manfaat terdampak Covid-19 Desa Wringinharjo yang dipusatkan di Pendopo Balai Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (13/5/2020)


Penyebaran Covid-19 telah membawa resiko dan dampak buruk kesehatan masyarakat, juga telah mengganggu aktivitas warga dan membawa pula dampak buruk perekonomian.
Untuk itu, dalam rangka penyelamatan atas kondisi tersebut, pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan jaring pengaman sosial ditengah wabah Covid-19 berupa bantuan bantuan diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan berupa uang tunai senilai Rp.600.000,. yang bersumber dari Kementerian Sosial RI dan diterimakan selama 3 kali, dalam tiap bulannya kepada masyarakat kurang mampu. 
Bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 


Budaya antri dan antusias masyarakat saat penerimaan bantuan tetap melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak dan penggunaan masker serta Pemerintahan Desa Wringinharjo juga mempersiapkan tempat Cuci tangan, hal ini juga untuk mencegah dan menghindari penularan penyebaran virus corona," terang Imam Ma'ruf Sekdes Wringinharjo dalam arahanya kepada keluarga penerima bantuan. 

Hadir dalam kegiatan Penyaluran Bantuan, Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli M.Si, Brigadir Broery Ngintoro mewakili Polsek Gandrungmangu, Sertu Indra Rismanta Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Leny Kuntari Petugas TKSK Kecamatan Gandrungmangu Hasanan Kepala Desa Wringhinharjo beserta staf, Para Kadus, BPD dan petugas dari PT Pos Indonesia.

#(Sugeng.S)

Tidak ada komentar

<