< YSBS Menyalurkan Bantuan Alat Medis dan Barang Kebersihan Ke UPTD Puskesmas Di Kabupaten Cilacap - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

YSBS Menyalurkan Bantuan Alat Medis dan Barang Kebersihan Ke UPTD Puskesmas Di Kabupaten Cilacap

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Dalam rangka aksi sosial peduli Covid-19, Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) Cilacap turut menyalurkan Bantuan alat medis dan kebersihan di tiga UPTD Puskesmas di Kabupaten Cilacap.

Tiga UPTD Puskesmas yang mendapat bantuan alat medis dan kebersihan tersebut adalah UPTD Puskesmas Kawunganten, UPTD Puskesmas Bantarsari dan UPTD Puskesmas Sidareja.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan, Romo Petrus Hamonangan Sidabalok OMI (Oblat Maria Imakulata) mewakili Yayasan Sosial Bina Sejahtera), Hj. Tetty Rohatiningsih, S.Sos Anggota DPR RI sekaligus (Istri Bupati Cilacap), Muji Utomo AP, MM Camat Kawunganten beserta staff, dr. Edy Kuncoro Kepala UPTD Puskesmas Kawunganten

Bantuan diserahkan langsung oleh Romo Petrus OMI kepada Hj. Tetty Rohatiningsih, S.Sos kemudian diberikan kepada Camat  Kawunganten secara simbolis, untuk selanjutnya diserahkan Kepala UPTD Puskesmas Kawunganten dr. Edy Kuncoro, Rabu (20/05).

Alat kesehatan serta barang kebersihan yang telah disumbangkan pihak YSBS kepada UPTD Puskesmas Kawunganten diantaranya,
Thermo Gun sejumlah 2 pak, Face Shield 20 buah, Masker bedah/Medis 20 kotak, Sarung tangan Sensi Glove 6 kotak, Sarung tangan Soft Glove 24 kotak, Hand Sanitaizer 2 galon,  
Sepatu Boots 10 pasang,  
Kacamata Google 20 buah, Apron 10 buah, Nurse Cup 1 kotak.


Kemudian Masker N 95  3 M sebanyak 2 kotak, Alkohol 70% Per 1 liter 20 botol, Tissue Livi Smarttowel 1 karton, Bayclin/Soklin pemutih 12 botol, Daia Detergen bubuk 1,8 kg 12 bungkus, Soklin cair pembersih lantai 900 Ml 12 botol, Baju Hazmet 50 buah, Wipol Karbol 780 Ml 10 bungkus serta  
Sunlight pencuci piring 5 liter sebanyak 1 galon.

Pemberantasan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, Yayasan Sosial Bina Sejahtera terdorong berbagi untuk sesama dengan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan, Semoga bantuan berguna bagi saudara-saudari kita semua," jelas Romo Petrus.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Yayasan Sosial Bina Sejahtera untuk saudara-saudari kita yang bertugas di bidang kesehatan, bertujuan untuk membantu percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menyumbang sejumlah alat medis dan kebersihan agar penanganan bisa dilakukan lebih maksimal.

Untuk hari ini penyaluran hanya bisa difokuskan di tiga UPTD  
(Kawunganten, Bantarsari, Sidareja ) rencana selanjutnya, Puskesmas Gandrungmangu juga mendapat penyaluran bantuan yang sama, Namun karena pemesanan stock barang terbatas, tampaknya bantuan untuk Puskesmas Gandrungmangu akan terlaksana minggu depan ketika pesanan barang sudah tersedia," ucap Romo Petrus.

Di tempat yang sama, dr. Edy Kuncoro selaku Kepala UPTD Puskesmas Kawunganten, Menyampaikan kondisi yang terjadi, meskipun dalam situasi pandemi, puskesmas tetap membutuhkan alat kesehatan yang sesuai dengan Standard.

Terima kasih kepada pihak Yayasan, kepada Romo Carolus OMI selaku Penanggungjawab YSBS dan juga kepada Romo Petrus OMI yang telah menyalurkan bantuan, semoga bisa bermanfaat.


Alat kesehatan dan kebersihan sebagian nanti akan disalurkan kembali ke Posyandu-posyandu yang membutuhkan sehingga berguna untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Harapan kedepan pandemi segera berakhir, masyarakat wajib menaati aturan ketetapan pemerintah sesuai protokol kesehatan tetap dirumah, pakai masker sesering mungkin untuk cuci tangan dan selalu jaga jarak (Physical Distancing).

Untuk mengatasi pemudik dari luar daerah, pihak puskesmas selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa agar melapor ke RT untuk selanjutnya memeriksakan diri di Puskesmas.
"Dengan melakukan karantina mandiri dan disertai dengan upaya bersama dalam memutus mata rantai sehingga penyebaran virus dapat terfilter dengan baik.

Dengan demikian,  Kecamatan Kawunganten tetap aman, besar harapan nanti tidak ada lagi wabah "Corona' yang selama ini sangat meresahkan kehidupan manusia," pungkasnya.

(Tunjang.D)


Tidak ada komentar

<