< Bantuan Sosial Tunai Tahap ll di Salurkan untuk Warga Desa Karangreja dan Kutasari - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Bantuan Sosial Tunai Tahap ll di Salurkan untuk Warga Desa Karangreja dan Kutasari

<


Cipari Cilacap,- bentengindonesia.com
Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ll dari Kementerian Sosial RI untuk masyarakat Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap kembali disalurkan secara serentak melalui PT. Pos Indonesia. 

Diantaranya Warga Desa Karangreja dan Desa Kutasari kembali menerima Bantuan Sosial Tunai, yang dipusatkan di pendopo Balai Desa Karangreja, Kamis (11/6/2020) sebanyak 63 penerima manfaat untuk Warga Desa Karangreja dan 75 penerima manfaat untuk Warga Desa Kutasari. 


Penyaluran dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama Desa Kutasari pada Pukul 11.00 Wib  sampai Pukul 11.45 Wib. Sedangkan tahap kedua Desa Karangreja pada Pukul 12.00 Wib sampai Pukul 13.00 Wib. 
Tahapan penyaluran dibagi menjadi dua kelompok untuk menghindari kerumunan dan penumpukan penerima bantuan. 

Ikut dalam pendampingan penyaluran BST, Wasono Kepala Desa Karangreja, Wagianto Sekdes Karangreja dan Staff, Kusnendar Kepala Desa Kutasari dan Staff, Daryoto Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Cipari, Sertu Djoyo Sugiarto Babinsa Koramil 11/Sidareja, Bripda Untung Mulyanto anggota Polsek Cipari. 


Kepala Desa Karangreja dalam kesempatanya menyampaikan, berharap masyarakat penerima manfaat bisa menggunakan dana bantuan sebesar Rp. 600.000, tersebut sebaik-baiknya dan dipergunakan untuk kebutuhan sehari - hari. 

Mengingat bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat karena dampak Pandemi Virus Corona Disease-19 (Covid-19) masyarakat juga diharapkan kondusif, baik yang sudah maupun yang belum menerima bantuan," harap Wasono. 

#(Sugeng. S)

Tidak ada komentar

<