< Basarnas Beserta Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan korban Tenggelam Di Pantai Pasir Putih Nusakambangan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Basarnas Beserta Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan korban Tenggelam Di Pantai Pasir Putih Nusakambangan

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com 
Memasuki hari ketiga pencarian Basarnas beserta tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan Kabupaten Cilacap.

SAR gabungan yang terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, PMI Cilacap, TPKL Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, Banser, SAR Cilacap, Nelayan Sekitar dan Keluarga Korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh nelayan kemudian diteruskan ke tim SAR gabungan yang pada saat itu sedang melakukan penyisiran di sekitar Pantai Pasir Putih Nusakambangan.

"Mengetahui hal tersebut Korban lansung kita evakuasi menggunakan perahu karet menuju area pantai Teluk Penyu Cilacap, Pada saat itu kondisi korban masih mengambang di pinggiran pantai," ucapnya.

Lebih lanjut I Nyoman menuturkan, korban di temukan, Senin (8/06) sekitar pukul 14.00 Wib dari lokasi kejadian ke arah Timur tepatnya di Pantai Karangbolong Cilacap dalam keadaan sudah meninggal kemudian korban kita bawa ke RSUD Cilacap guna penanganan lebih lanjut.

"Dengan ditemukanya korban maka oprasi pencarian oleh Tim SAR Gabungan secara resmi kita tutup dan untuk selanjutnya Potensi SAR Kita kembalikan ke kesatuan masing-masing," terangnya.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, korban bernama Ahmad Wahyudi (20) warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

"Peristiwa naas yang dialami korban terjadi, Sabtu (6/06), sekitar pukul 15.50 Wib, saat itu korban bersama salah seorang teman berenang di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan, Namun naas, korban tidak bisa berenang, sehingga korban terbawa ombak    
dan akhirnya tenggelam ditempat kejadian," tandasnya.

(Tunjang.D/red)

Tidak ada komentar

<