< Hadiri Tasyakuran HARGANAS Ke 27 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Bantarsari, ini Harapan Babinsa - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Hadiri Tasyakuran HARGANAS Ke 27 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Bantarsari, ini Harapan Babinsa

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Danramil 09/Kawunganten dalam hal ini diwakili Babinsa Bantarsari Serka Suwarno hadiri tasyakuran memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 tahun 2020 tingkat Kecamatan Bantarsari bertempat di Aula Kantor Koordinator PP, PA dan KB Kecamatan Bantarsari, Selasa (30/6/2020).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM, Kapolsek Bantarsari diwakili Bripka A. Fauzi, SH, Kepala UPTD Puskesmas Suwono, S. KM, Koordinator PP, PA dan KB Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari beserta petugas KB dan Sub klinik Desa (SKD) se Kecamatan Bantarsari.


Dra. Sri Sudi Lestari selaku koordinator PP, PA dan KB Bantarsari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir guna mengikuti tasyakuran memperingati HARGANAS ke 27 tahun 2020.

"Banyak prestasi yang sudah kita raih", ucapnya.

Prestasi itu diantaranya juara 1 lomba PPKBD (SKD) tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2020 dan akan dilanjutkan tingkat Profinsi Jateng, serta juara 1 dan 3 lomba poster KB dan Covid-19 tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2020. Alhamdulillah untuk kegiatan Baksos KB Kesehatan sejuta aseptor dalam rangka HARGANAS, untuk Kabupaten Cilacap sudah mencapai target bahkan lebih.

"Semua tercapai berkat kesadaran masyarakat dan kerjasama semua pihak", pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM dalam sambutannya mengapresiasi kinerja petugas lapangan KB (PLKB) dan memotivasi agar merek terus berprestasi. Bagi yang sudah berprestasi jangan merasa sombong bahkan harus bisa mempertahankannya, kemudian bagi yang belum agar bisa menyusul.


"Semoga dengan kegiatan ini, PLKB Kecamatan Bantarsari semakin maju dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa", harapnya.

Atas nama keluarga besar Koramil 09/Kawunganten, saya mengucapkan selamat memperingati HARGANAS ke 27 tahun 2020 demikian diucapkan Babinsa Bantarsari Serka Suwarno dalam sambutannya.

Menurutnya prestasi yang sudah diraih merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Kecamatan Bantarsari sehingga harus terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya termasuk didalamnya capaian sejuta aseptor pada peringatan HARGANAS tahun 2020 adalah bentuk kesadaran masyarakat khususnya pasangan usia subur (PUS) untuk menjadi aseptor KB sehingga angka kelahiran dapat di tekan.

"Melalui program TNI Manunggal KB Kesehatan, kami siap mendukung program pemerintah dalam pengendalian penduduk melalui KB", jelasnya.

#(Sugeng.S/09)


Tidak ada komentar

<