< HUT Bhayangkara Ke 74, TNI Polri Cilacap Ikuti Kegiatan Donor Darah - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

HUT Bhayangkara Ke 74, TNI Polri Cilacap Ikuti Kegiatan Donor Darah

<

Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Wujud sinergitas antara TNI-Polri, Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap ikuti kegiatan donor darah yang digelar Polres Cilacap di Aula Patriatama Polres Cilacap, Jln. Ir. Juanda No. 18 Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (24/6/20).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 68 Tahun 2020. Selain Anggota TNI, Polri dan Bhayangkari, donor darah juga diikuti oleh anggota Satpol PP dan Linmas. Anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap yang ikuti donor darah dipimpin langsung Pasiter Kapten Cba M. Isa Saefudin.


Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K., S.H. M.H mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mengikuti kegiatan donor darah. Salam hormat untuk pimpinan dari masing masing Instansi juga disertakan. Menurutnya, kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan ladang ibadah yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat seluruhnya. Kapolres juga menjelaskan, bahwa pada peringatan Hari Bhayangkara kali ini tidak ada perayaan namun semua kegiatan diarahkan kepada kegiatan baksos. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menggratiskan pembuatan SIM bagi mereka yang ikut serta dalam kegiatan donor darah di Polres Cilacap. Dalam pelaksanaannya, kegiatan akan di mediasi langsung oleh Kasatlantas Polres Cilacap. Menurutnya, gratis pembuatan SIM tidak sebanding dengan darah yang disumbangkan untuk masyarakat. Hal tersebut semata mata sebagai wujud terima kasih Polri bagi yang telah menyumbangkan darahnya. . 
 

" Kedepan, saya memohon doanya agar Polri semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat dan sinergitas antar semua berjalan dengan baik sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ucap Kapolres. 

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Satu persatu yang datang diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan alat thermogun, tempat duduknya pun berjarak antar satu dengan lainnya. 

#(Sugeng.S/Urip)


Tidak ada komentar

<