< Jelang New Normal : Masjid Jami Baitussalam Wringinharjo Laksanakan Ibadah Sholat Jumat - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Jelang New Normal : Masjid Jami Baitussalam Wringinharjo Laksanakan Ibadah Sholat Jumat

<


bentengindonesia.com
Gandrungmangu - Cilacap Jateng
Menghadapi pemberlakuan New Normal sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Gandrungmangu melaksanakan kegiatan sholat Jumat.

Dengan mengikuti Maklumat penyelenggaraan kegiatan ibadah selama masa darurat Covid-19.
Hal ini guna mendukung dan terciptanya penyelenggaraan ibadah dengan mengedepankan Protokol kesehatan bagi sarana ibadah sesuai Maklumat. 
Salah satunya Masjid Jami Baitussalam Dusun Tambangan Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu. 


KH Tabingan Sidiq selaku lmam Masjid Baitussalam menjelaskan, jaamah yang mengikuti ibadah sholat Jumat menjaga kebersihan dan wajib melakukan seperti, pembatasan shof, membawa sajadah dan alat sholat dari rumah masing-masing, penggunaan masker juga selalu cuci tangan pakai sabun, pengukuran suhu badan serta larangan bagi jamaah dari luar daerah kecuali yang bersangkutan telah memasuki hari ke 14 sejak pulang. 


Hal senada disampaikan Kepala Dusun Tambangan Muslikhudin, mengucapkan terima kasih atas peran jamaah yang sudah melaksanakan kegiatan ibadah dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan, sehingga kegiatan peribadatan akan tetap langgeng dan dilaksanakan penuh tanggung jawab," pintanya.

Sementara Koordinator Relawan Desa Wringinharjo RM Agus Putra Wringinharjo, menyambut positif dibukanya kembali tempat sarana ibadah untuk melaksanakan kembali kegiatan ibadah rutin jelang pemberlakuan New Normal, berharap seluruh elemen masyarakat akan melaksanakan dengan penuh kesadaran, Jumat (12/6/2020)

#(Sugeng. S)


Tidak ada komentar

<