< Koramil Tumbang Jutuh Siap Berkolaborasi Bersama Cegah Karhutla - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Koramil Tumbang Jutuh Siap Berkolaborasi Bersama Cegah Karhutla

<


bentengindonesia.com
Gunung Mas, Kamis (11/6/20) - Personel Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh mengikuti Apel Gabungan Kesiapsiagaan bertempat di halaman Mapolsek Rungan. Apel gabungan ini digelar dalam rangka mengantisipasi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Rungan tahun 2020. Apel diikuti oleh  jajaran TNI-Polri bersama instansi dan stakeholder terkait lainnya di Kecamatan Rungan.

Apel gabungan dihadiri Camat Rungan Osner Sagala, Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh, Kapten Cba Dudi Budianto, Kapolsek Rungan Iptu Purba, Lurah Jakatan Raya Taupik, Perwakilan dari perusahaan PT.Agro Lestari, Damang Kec. Rungan Yohanes Lambung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Rungan beserta staf, Damkar, Satpol PP, para Kades Kec. Rungan serta para Tim relawan.

Danramil Tumbang Jutuh, Kapten Cba Dudi Budianto menjelaskan, adapun tujuan apel gabungan kesiapsiagaaan tersebut untuk menggalang kesiapan serta menyatukan tekad untuk gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan tahun 2020 di wilayah Kecamatan Rungan.


"Saat ini menuju peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Besar harapan dari rangkaian  kesiapsiagaan Satgas Karhutla ini kita saling bahu membahu menanggulangi karhutla bersama seluruh Instansi dan Stakeholder terkait. Kami siap berkolaborasi bersama dalam menanggulangi karhutla," kata Danramil.

Sementara sebelumnya Camat Rungan, Osner Sagala saat memimpin apel mengatakan Apel Siaga Karhutla ini dimaknai sebagai komitmen penanggulangan karhutla dan memperbarui spirit terbarukan untuk menanggulangi karhutla di wilayah Kecamatan Rungan.

Menurutnya, Apel Siaga yang diselenggarakan di halaman Polsek Rungan ini menambah semangat seluruh stakeholder untuk bersama-sama menanggulangi karhutla. (Pendam XII/Tpr)


Tidak ada komentar

<