< Koramil Tumbang Talaken Monitoring Penyaluran BLT-DD Desa Fajar Harapan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Koramil Tumbang Talaken Monitoring Penyaluran BLT-DD Desa Fajar Harapan

<


bentengindonesia.com
Gunung Mas, Rabu (10/6/20) - Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, Serda Imansyahnoor melaksanakan monitoring terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 130 Kepala Keluarga terdampak Covid-19 di Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Agar dalam penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran Serda Imansyahnoor bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing dan Aparat Desa melaksanakan pengawasan dan pengawalan distribusi bantuan yang bersumber dari Dana Desa. 

Ditengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Serda Imansyahnoor menuturkan bahwa, program BLT ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19.

"Setiap KK menerima sebesar Rp 600.000. Dalam penyalurannya dilaksanakan secara door to door ke rumah masing-masing penerima bantuan," tuturnya.


Selanjutnya Ia juga tidak lupa mengimbau dan mengingatkan bagi warga yang menerima bantuan BLT DD untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, dengan mengutamakan protokol kesehatan covid 19.

"Selalu ikuti imbauan dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, serta pergunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tegas Serda Imansyahnoor.

Terpisah, Danramil 1016-04/Tumbang Talaken, Kapten Inf Slamet Dyannur, menyampaikan, untuk menjaga kondusifitas wilayah, pihak Koramil dan Polsek setempat akan selalu siap mengawal penyaluran BLT maupun bantuan-bantuan lainnya.

"Koramil akan selalu siap melaksanakan pengawasan dan pengawalan, agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta tepat sasaran," kata Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Tidak ada komentar

<