< Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Sanitasi Perdesaan (Sandes) oleh Kementerian PUPR di Desa Segaralangu - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Sanitasi Perdesaan (Sandes) oleh Kementerian PUPR di Desa Segaralangu

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Monitoring dan Evaluasi (Monev) adalah menggali untuk mendapatkan informasi secara reguler berdasarkan indikator tertentu, dengan maksud mengetahui apakah kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah disepakati.

Tujuan Monev juga untuk mengetahui tingkat pencapaian dan kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dalam perencanaan program dengan hasil yang dicapai melalui kegiatan dan/atau program secara berkala, untuk
mengamati dan mengetahui perkembangan kemajuan dan permasalahan dalam upaya pemecahanya. 
Dan proses menentukan nilai kegiatan program serta pengumpulan data program kegiatan yang sedang berjalan


Ismail Kepala Desa Segaralangu menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Tim Monev atas kunjunganya, Ismail juga mengenalkan sisi lain Desa Segaralangu dengan keberagaman budaya dan agama yang penuh toleransi dalam segala kegiatan baik yang bersifat umum maupun keagamaan. 
Ismail juga menjelaskan indek pembangunan didesanya  masih sangat rendah, maka sangat diperlukan kepedulian dari berbagai pihak terutama intansi terkait untuk membantu menyeselesaikan permasalah tersebut.

Diharapkan dengan adanya bantuan sanitasi pedesaan tersebut bisa membantu  dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dibidang kesehatan, Salah satunya dengan tidak buang air besar sembarangan (BHBS)   Program Pemerintah ini sejalan dengan harapan masyarakat melalui penyediaan fasilitas sanitasi," terang Kades. 


Bantuan Jamban untuk Keluarga sejumlah 33 titik penerima manfaat di Desa Segaralangu Kecamatan Cipari dari alokasi APBN tahun 2020 dengan total anggaran Rp. 350.000.000, 

Hadir dalam acara Tim Satker tingkat Provinsi Jawa Tengah Bidang tenaga ahli program Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) Wahyu Haryanto dan Pieter, Serta Faskab Kabupaten Cilacap Abdul Kirom, Team Pendamping Lapangan, Komarudin Sekcam Cipari, Ismail Kepala Desa Segaralangu dan Kelompok  Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Segaralangu, Selasa (30/6/2020)

#(Sugeng.S/Bang Mail)


Tidak ada komentar

<