< Paguyuban Kepala Dusun Kabupaten Cilacap : Membangun Komunikasi Lintas Sektoral Dalam Kegiatan Baksos TMMD - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Paguyuban Kepala Dusun Kabupaten Cilacap : Membangun Komunikasi Lintas Sektoral Dalam Kegiatan Baksos TMMD

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Dalam sistem Pemerintahan Desa, Kepala Dusun merupakan unsur pemerintahan desa, juga merupakan unsur pembantu Kepala Desa sebagai satuan tugas kewilayahan. 
Dalam melaksanakan Pemerintahan Desa, Kepala Dusun, harus lebih memahami tugas dan fungsinya, sesuai UU Desa yang tertuang dalam Permendagri Nomor 84 tahun 2015 tentang Susunan dan Tata Kerja Pemerintahan Desa. 

Terkait hal tersebut tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Se Kabupaten Cilacap gencar melakukan Komunikasi dan Koordinasi untuk menyatukan kesamaan dalam membangun kemitraan dengan berbagai elemen dimasyarakat. 


Ditempat Lasimin Kepala Dusun Tanjungwangi Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Minggu 28 Juni 2020 Paguyuban Kepala Dusun Kabupaten Cilacap kembali melakukan pertemuan guna membahas langkah langkah strategis dalam upaya melaksanakan program jangka pendek dengan agenda Bhakti Sosial (Baksos) yang akan dilaksanakan dan terlibat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja. 

Ketua Paguyuban Kepala Dusun Kabupaten Cilacap dalam pandangannya menyampaikan, Tugas Kepala Dusun bukan hanya memupuk program kewilayahan didesanya tapi juga membangun dan menjalin kekompakan dalam memberikan kontribusi kegotong royongan dalam segala hal," jelas Turmono. 


Masukan dan pendapat setiap informasi dari perwakilan Kepala Dusun yang disampaikan dalam forum sebagai dasar program yang memang dibangun untuk menyamakan misi dan visi Paguyuban. 

Dari maksud tersebut tentunya segala permasalahan diwilayah yang mengemuka akan terselesaikan dengan kondusif dengan hadirnya Paguyuban sebagai jembatan penyelesaian dibawah. 

Hasil musyawarah rapat pertemuan Paguyuban Kepala Dusun Kabupaten Cilacap dengan Agenda Menuju Bakhti Sosial (Baksos) TMMD Sengkuyung tahap ll  di Desa Karanggedang seluruh Kepala Dusun yang hadir mendukung dan siap menjalankan tugas," terang Indah Fais Kepala Dusun Sindeh Desa Wringinharjo mewakili para Kepala Dusun yang hadir. 

#(Sugeng.S)


Tidak ada komentar

<