< Reaktif Saat Rapid Test, Puskesmas Adipala Contact Tracing dan Rapid Test Suyanto dan Keluarganya - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Reaktif Saat Rapid Test, Puskesmas Adipala Contact Tracing dan Rapid Test Suyanto dan Keluarganya

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Reaktif saat melakukan Rapid Test di Puskesmas, Suyanto (56) tahun, warga Jl. Kenanga RT 02 RW 06 Desa Bunton Kecamatan Adipala, Puskesmas Adipala melakukan contact tracing dan Rapid Tes terhadap Suyanto dan anggota keluarganya, Kamis (17/6/20).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Puskesmas Adipala I Edi Sucipto, S.Kep, M.Kes. bersama Tim Kesehatan Puskesmas, Kepala Desa Bunton Sudin serta didampingi Babinsa Bunton Koramil 08/Adipala Sertu Kuswanto dan Aiptu Iwan S dari Polsek Adipala.


Menurut kronologis kejadian, pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2020, Suyatno berencana berangkat ke Jawa Timur untuk menghadiri pernikahan saudaranya. Saat membuat surat keterangan bebas Covid-19 ke Puskesmas untuk melangkapi persyaratan keluar wilayah dan dilakukan pemeriksaan atau Rapid Test oleh pihak Puskesmas Adipala, yang bersangkutan dinyatakan reaktif rapid test sehingga dilakukan contact tracing dan rapid test ke seluruh anggota keluarganya.

Ada sekitar 10 orang yang diperiksa atau dilakukan Rapid Test oleh Tim Medis Puskesmas Adipala. Termasuk didalamnya Babinsa Sertu Kuswanto yang tinggalnya di Jl Bengawan RT 01/08 Desa Bunton. Sambil menunggu hasil laboratoriun untuk orang - orang yang pernah kontak lansung deng as nnya, mereka semua dihimbau untuk mengisolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing. 

#(Sugeng.S/Urip)

Tidak ada komentar

<