< Ruang Kelas SDN 01 Kubangkangkung Rusak Kegiatan Belajar Beralih Ruangan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Ruang Kelas SDN 01 Kubangkangkung Rusak Kegiatan Belajar Beralih Ruangan

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Sudah hampir Satu tahun ruang Kelas IV SDN 01 Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap di kosongkan. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan terpaksa harus bergantian, hal itu menyusul ruangan nyaris ambruk dan takut membahayakan siswa.

Pada bagian dinding retak akibat pergerakan tanah menggeser pondasi bangunan, bahkan celah dalam tembok dinding tampak menganga, garis retakan di dinding menyambung hingga lantai, bahkan ubin di dalam dan luar ruangan juga banyak yang hancur.

Kepala sekolah  SDN 01 Kubangkangkung, Gesah Supriatiningsih S. Pd menuturkan, adanya retakan sebenarnya sudah terjadi sejak awal tahun lalu ditambah intensitas hujan yang tinggi sehingga berpengaruh retakan jadi semakin parah


” Takut bangunan roboh, anak kelas IV yang belajar di ruangan itu untuk sementara dipindahkan ke ruang belajar yang lebih aman,” kata Gesah saat di temui Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/6/2020)

Dia mengatakan, SDN 01 Kubangkangkung memiliki 6 ruang kelas yang dihuni 133 siswa, untuk siswa kelas IV yang menempati ruangan tersebut terpaksa dipindahkan ke ruang lain saat belajar. Kelas 1 dan 2 menggunakan satu ruangan secara bergantian, sedangkan berapa ruangan lagi digunakan untuk kelas 3 sampai kelas 6.


Kembali Kepala Sekolah Gesah mengatakan, "untuk pengosongan ruangan ini sebelumnya sudah saya koordinasikan kepada Pengelola Data Sarpras Yohanes Sugiyanto, beliaupun menyarankan agar ruangan ini harus di kosongkan karena kondisinya sudah mengkhawatirkan ," ungkapnya. 

Sementara Pengelola Data Sarpras Yohanes Sugiyanto saat di temui Wartawan juga mengakui," memang kondisi ruangan tersebut betul -betul sangat memperihatinkan dan harus di rehab kalau tidak Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) bisa terganggu."ucapnya. 

Berharap kepada Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan agar bisa membantu penanganan penanggulangan perbaikan ruang kelas, sehingga bisa berfungsi maksimal dalam kegiatan belajar mengajar siswa dan ruang kelas berfungsi maksimal untuk menunjang pendidikan siswa.

(Darto)


Tidak ada komentar

<