< Tim SAR Baracuda Cikidang Kabupaten Pangandaran Berhasil Selamatkan 3 Nelayan Korban Perahu Tenggelam - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tim SAR Baracuda Cikidang Kabupaten Pangandaran Berhasil Selamatkan 3 Nelayan Korban Perahu Tenggelam

<


Cilacap-Jateng,- bentengindonesia.com
Selama 3 hari 2 malam terombang-ambing  ditengah samudra luas akhirnya 3 korban perahu nelayan yang tenggelam ditemukan dalam kondisi selamat.

Dilansir dari pemberitaan Media Ruber.Id ketiga nelayan asal pengandaran, Jawa Barat menjadi korban kapal terbalik akibat hantaman badai hujan disertai angin kencang sehingga  kapal tenggelam.


Ketiga nelayan yang dikabarkan hilang dan berhasil ditemukan yakni Yasin (45), Dede Hadna (37) warga dusun Bojong Karekes Rt 02/Rw 013 desa Babakan-Pangandaran serta Yaya Sunarya (37) warga desa Emplak Kecamatan Kalipucang.

Tragedi kapal tenggelam yang mengakibatkan tiga nelayan asal Pangandaran yang menjadi korban, ditemukan kurang lebih 1 mil dari  
Pesisir daratan pantai, selama 3 hari 2 malam mereka berada ditengah samudra laut lepas berjuang bertahan hidup dengan berbekal sisa 2 katir perahu yang dirakit mereka berhasil menyelamatkan diri," terang Ketua Tim SAR Baracuda, Sakio Andrianto.


Dengan perjuangan mereka serta upaya kami dalam pencarian dibantu oleh semua unsur dan masyarakat Alkhmdulilah korban dapat kami temukan dalam keadaan selamat, Sabtu (20/06) pukul 13.20 wib. Keadaan korban saat ini dalam kondisi lemah karena beberapa hari berada ditengah laut serta ditambah oleh kencangnya angin dan air hujan," jelas Sakio.

Sementara itu Dadang Darmawan selaku Ketua DPD BPI KPNPA-RI Kabupaten Cilacap atas nama keluarga korban mengapresiasi atas kerja keras semua pihak baik TNI/POLRI, Muspida, Elemen masyrakat yang telah terlibat dalam pencarian terima kasih kepada Tim SAR Baracuda Cikidang Kabupaten Pangandaran apresiasi setinggi-tingginya yang mana sudah berupaya dalam pencarian korban yang berbuah hasil sehingga keluarga kami dapat ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat.

(Tun/red)

Tidak ada komentar

<