< Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim Sambas Tanam Perdana Jagung di Desa Sumber Harapan - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim Sambas Tanam Perdana Jagung di Desa Sumber Harapan

<


bentengindonesia.com
Sambas, Senin (22/6/20) - Guna mendukung program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan. Kodim 1208/Sambas bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab. Sambas menggelar kegiatan peningkatan ketahanan pangan yang berlokasi di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Pada acara tersebut tampak dihadiri, Kasdim 1208/Sambas, Mayor Arm Sumaji, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas, Ir. H. Mohd. Yayan Kurniawan, MMA, Perwakilan Camat Sambas, Bapak Abu Hanifah, Mewakili Kapolsek Desa Harapan, Ipda. I Gusti Astanama, Kades Sumber Harapan, Drs. Heri Kusnadi HM, Penyuluh Pertanian Lapangan, Abdul Azis, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Perangkat Desa Sumber Harapan,

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H. M.Tr ( Han) melalui Kasdim 1208/Sbs Mayor Arm Sumaji mengatakan, kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan merupakan suatu wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1208/Sbs untuk meningkatkan perekonomian bangsa dan negara khususnya wilayah Sambas.


Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan melihat potensi wilayah yang ada sudah seharusnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sambil tetap mempelajari cara-cara bertani yang baik sehingga diharapkan bisa mandiri untuk meningkatkan produk yang menjadi unggulan didesanya.

Semoga dengan adanya program ketahanan pangan ini, kami harapkan dapat memanfaatkan lahan-lahan yang ada untuk dapat dikembangkan dan dimanfaatkan masyarakat demi memajukan perekonomian masyarakat khusunya para petani, ucapnya.

Sementata itu, Kepala Dinas Pertanian Lab. Sambas Ir. H. Moh. Yayan Kurniawan, M.MA.,  mengucapkan, terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 1208/ Sbs dengan Program yang dijalankan, menunjukkan sangat peduli dengan Ketahanan pangan bagi masyarakat, Hal tersebut merupakan suatu motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan produksi dan mengembangkan hasil-hasil pertanian yang ada diwilayahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim bersama Kadis Pertanian dan masyarakat melakukan penanaman perdana komoditi jagung yang merupakan produk unggulan Desa Sumber Harapan. (Pendam XII/Tpr),- tim Bti.


Tidak ada komentar

<