< Tingkatkan Sektor Ketahanan Pangan Kapolres Cilacap Adakan Program Mina Padi - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Tingkatkan Sektor Ketahanan Pangan Kapolres Cilacap Adakan Program Mina Padi

<


Cilacap-Jateng,- bentengindonesia.com
Demi mendukung  ketahanan pangan di bidang sektor pertanian dan perikanan Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Cilacap mengadakan program yakni penanaman padi serta menyebar benih ikan di lahan milik Polres Cilacap di Wilayah Kedungreja.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka program mina padi berlangsung Sabtu, (6/06) yang dipusatkan di belakang Mapolsek Kedungreja,hadir langsung pada acara kegiatan, Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung Wijaya.


Melalui program mina padi diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk mempertahankan serta meningkatkan sumber ketersediaan di bidang pangan di Kabupaten Cilacap.

"Untuk pelaksanaan dalam rangka penanaman padi serta pemeliharaan bibit ikan kami memanfaatkan lahan yang berada dibelakang Polsek Kedungreja.," ujar Kapolres. 

"Ada sekitar 100 kg benih ikan emas, mujaer dan gurameh yang kami sebar di kolam yang berlokasi dibelakang Polsek Kedungreja,untuk penanaman padi sendiri kami tanam di lahan seluas kurang lebih 0,25 hektar. 


Kegiatan ini bertujuan guna mendukung di bidang sektor ketahanan pangan di tengah wabah pandemi Covid-19 maka dari itu kami potensikan lahan kosong yang berada di belakang Mapolsek Kedungreja untuk bisa kami manfaatkan," jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa, Selain di Kedungreja kegiatan dalam rangka upaya meningkatkan  ketahanan lumbung pangan akan terus dilakukan di wilayah Polsek-Polsek yang lain seperti halnya Polsek Sidareja, Kroya dan Polsek Majenang.

Dari Hasil yang didapat nantinya akan digunakan oleh Polsek-Polsek untuk disalurkan guna membantu masyarakat dalam meringankan beban masyarakat terdampak dengan  adanya wabah pandemi Covid-19," tandasnya.

(Tunjang.D/red).


Tidak ada komentar

<