< Baru Bertugas Sebagai Babinsa Malabar, Serda Saptono Disambut Gembira Aparat Desa - Benteng Indonesia News -->

Breaking News

Baru Bertugas Sebagai Babinsa Malabar, Serda Saptono Disambut Gembira Aparat Desa

<


Cilacap Jateng,- bentengindonesia.com
Anggota Koramil 16/Wanareja Serda Saptono selaku aparat Komando Kewilayahan yang baru bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Malabar, Kecamatan Wanareja melaksanakan acara perkenalan dan ramah - tamah dengan segenap aparat desa di wilayah tersebut, bertempat di Balai Desa Malabar, Kecamatan Wanareja, Jumat (24/7).

Hadir dalam acara tersebut unsur Pemerintahan desa setempat diantaranya Kades Malabar Salim, Ketua BPD ds malabar Carwin, perangkat desa dan para kepala dusun, Danton Linmas Miskat beserta anggota.

Dalam sambutan Kepala Desa Malabar  Salim mewakili masyarakat desa setempat mengungkapkan kegembiraanya atas kehadiran Babinsa diwilayahnya.


"Kami atas nama warga Desa Malabar mengucapkan selamat datang kepada bapak Babinsa baru Serda Saptono, beginilah suasana desa kami, semoga bapak betah tugas disini. Kami berharap kedepanya agar kerja sama kita dapat berjalan dengan solid, dapat mendukung tugas dalam pembangunan desa, untuk itu  warga juga harus mendukung babinsa," ungkapnya.

Sementara itu,  Babinsa Malabar Serda Saptono melakukan perkenalan selaku babinsa baru, dia mengatakan sebagai babinsa dirinya tak berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari seluruh warga.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh komponen mulai dari pemerintah desa dan seluruh warga untuk bekerja sama guna mendukung kegiatan di wilayah Desa Malabar sebagai desa binaan saya," katanya.


Lanjut, "kita harus bersinergi untuk membentuk kemanunggalan TNI-Rakyat yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan. Beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan di bidang pertahanan/keamanan wilayah, terkait pemberdayaan terhadap anggota Linmas untuk mendukung kegiatan aparat kewilayahan terkait bidang tersebut," tambahnya.

Selain itu menurut dia, perlunya masing masing wilayah agar mengaktifkan kegiatan ronda demi keamanan wilayahnya dan meminimalisir atau mengurangi kejahatan, kiriminal dari luar maupun dalam desa.

"Anggota Linmas merupakan aset pertahanan semesta dalam kedudukanya sebagai garda terdepan di desanya dan merupakan mata, telinga serta jaring teritorial kami di wilayah," ujarnya.

#(Sugeng.S/Urip)

Tidak ada komentar

<